Indexing metadata

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI METODE BERMAIN BALOK


 
Dublin Core PKP Metadata Items Metadata for this Document
 
1. Title Title of document PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI METODE BERMAIN BALOK
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Mia Islamiyah; Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung; Indonesia
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Tuti Hayati; Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung; Indonesia
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Nano Nurdiansah; Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung; Indonesia
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Ganiyu Habeeb; Ganiyu Habeeb, Al Azhar University Cairo; Egypt
 
3. Subject Discipline(s)
 
3. Subject Keyword(s) anak usia 4-5 tahun, lambang bilangan, metode bermain balok
 
4. Description Abstract Metode pembelajaran yang belum optimal yang menyebabkan anak belum mampu mengenal lambang bilangan dari 1-10 dengan baik dan benar. Tujuan Dalam penelitian untuk mengetahui(1) kemapuan mengenal lambang bilangan anak kelompok A Ra As-Sadiyah pulosari kecamatan limbangan kabipaten garut (2)proses penerapan metode  bermain balok di kelompok A RA As-sadiyah pulosari kecamatan limbangan kabupaten Garut(3) kemampuan mengenal  lambang bilangan di kelompok A RA As-sadiyah  pulosari kecamatan Limbangan Kabupaten Garut setelah menggunakan metode bermain balok paa seluruh siklus. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas model koloboratif dengan model kemis&Mc Tagart jenis penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas sebanyak dua siklus, subjek penelitian ini adalah semua anak  kelompok A Ra as-sadiyah pulosari kecamatan limbangan kabupaten Garut yang berjumlah 21 anak. Teknik pengumpulan data berupa observasi& docimentasi, hasil penelitian menunjukan menunjukan bahwa metode bermain balok dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan hal ini terlihat pada peningkatan presentasi pada setiap indikator
 
5. Publisher Organizing agency, location Prodi PG-PAUD, FKIP, Universitas Trilogi
 
6. Contributor Sponsor(s)
 
7. Date (YYYY-MM-DD) 2023-11-05
 
8. Type Status & genre Peer-reviewed Article
 
8. Type Type
 
9. Format File format PDF
 
10. Identifier Uniform Resource Identifier https://trilogi.ac.id/journal/ks/index.php/PAUD/article/view/1769
 
10. Identifier Digital Object Identifier (DOI) https://doi.org/10.31326/jcpaud.v6i2.1769
 
11. Source Title; vol., no. (year) Jurnal Caksana : Pendidikan Anak Usia Dini; Vol 6, No 2 (2023): Jurnal Caksana: Pendidikan Anak Usia Dini
 
12. Language English=en en
 
13. Relation Supp. Files
 
14. Coverage Geo-spatial location, chronological period, research sample (gender, age, etc.)
 
15. Rights Copyright and permissions Copyright (c) 2023 Mia Isla Miyah
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.