Home Berita Prof. Haryono: Mahasiswa Harus Menjadi Kebangaan Bangsa

Prof. Haryono: Mahasiswa Harus Menjadi Kebangaan Bangsa

Home Berita Prof. Haryono: Mahasiswa Harus Menjadi Kebangaan Bangsa

Prof. Haryono: Mahasiswa Harus Menjadi Kebangaan Bangsa

by Universitas Trilogi

Mahasiswa harus menjadi kebanggaan bangsa, karena mahasiwa nantinya akan menjadi tokoh bangsa dan pemimpin bangsa masa depan.Pernyataan itu disampaikan Pembina Yayasan YPPIJ Prof Dr Haryono Suyono, dalam pengarahannya pada para mahasiswa baru Universitas Trilogi, di acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), di kampus Universitas Trilogi Jakarta, Senin (4/9).

 

Dikemukakannya lebih lanjut, pada tahun pertama mahasiswa harus bersahabat dengan sahabat barunya yang berada di kiri dan kanan dirinya. Masuk tahun kedua mahasiswa harus melihat apa yang ada di sekitar kampus. Pasalnya, mahasiswa harus bersahabat dengan lingkungan.

Sementara, pada tahun ketiga, mahasiswa harus terjun ke lapangan berbaur dengan masyarakat untuk membantu memberdayakan masyarakat. Pada tahun keempat, mahasiswa harus siap memberi pemikiran kepada masyarakat luas dan membangun bangsa, serta telah siap menjadi sarjana.

 

Ilmu yang didapat dari Universitas Trilogi, kata mantan Menko Kesra dan Taskin itu, harus disumbangkan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tertinggal. “Agar bangsa ini siap untuk membangun,” ujarnya.

 

Untuk itu, mahasiswa adalah sahabat, penguat dan agen pembangunan yang handal dan siap untuk memberi kemakmuran dan kesejahteraan bagi bangsa dan negara. Sementara itu, Rektor Univesitas Trilogi Prof Dr Ir Asep Saefuddin MSc menyatakan rasa bangganya, bisa menerima mahasiswa baru. Para mahasiswa baru itu, berkumpul di Atrium Universitas Trilogi, bersama para guru besar dan para dosen, serta pimpinan perguruan tinggi lainnya.

 

Para dosen yang akan membimbing mahasiswa, diperkenalkan kepada seluruh mahasiswa baru. Universitas Trilogi memiliki moto Teknoprenuer, Kolaborasi dan Kemandirian.

“Kita akan bangun bangsa ini, yang memiliki keragaman, dan kita semua harus bersyukur, karena memiliki keragaman tersebut. Kita harus bekerja keras dan bekerja cerdas,” tutur dia.

Mahasiswa, lanjutnya, harus membuka pikiran dan hati, karena nantinya mahasiswa akan menjadi teknoprenuer yang handal. Dikatakannya, mahasiswa yang baru ini adalah orang-orang hebat, karena akan mengisi, untuk kemajuan bangsa dan negara di masa yang akan datang. (Sumber: Suara Karya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 2 =