Home Berita Bersama Nara Kreatif, Universitas Trilogi Turut Bantu Pendidikan Anak Jalanan

Bersama Nara Kreatif, Universitas Trilogi Turut Bantu Pendidikan Anak Jalanan

Home Berita Bersama Nara Kreatif, Universitas Trilogi Turut Bantu Pendidikan Anak Jalanan

Bersama Nara Kreatif, Universitas Trilogi Turut Bantu Pendidikan Anak Jalanan

by admin trilogi

Bertempat di ruang eksekutif gedung perkulian Universitas Trilogi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) kampus Teknopreneur ini melakukan penandatanganan MoU dengan Yayasan Nara Kreatif. Salah satu bentuk kontribusi Universtias Trilogi dalam kerjasama ini adalah dalam bentuk kegiatan akademik. Termasuk diantaranya penerapan konsep keteknopreneuran.
“Pada prinsipnya kerjamanya ini memberikan nilai kepada kedua belah pihak, selain itu sebagai program studi yang bergerak di bidang keguruan, PGSD Universitas Trilogi bisa berkontribusi untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan yang diasuh oleh teman-teman di Nara Kreatif,” sampai Ketua PGSD Universitas Trilogi, Febrianti Yuli Satriyani, S.Pd.I., M.Pd saat pembukaan acara MoU berlangsung.
Untuk diketahui, Nara Kreatif adalah sebuah yayasan yang diantaranya berfokus pada permaslahan sosial, diataranya adalah dengan melakukan pemenuhan pendidikan bagi anak-anak jalanan dan anak yang bekebutuhan khusus. Oleh karena itu, diantara program yang dibuka adalah melalui sekolah nara kreatif.
“Sekolah ini diperuntukan bagi mereka yang tertinggal atau putus sekolah karena alasan ekonomi dan masalah sosial lainnya. Kami buka program paket, A, B, dan C. Selain itu kami juga fokus pada pengembangan semagat kewirausahaan mereka. Agar dengan ini bisa mengubah nasib sehingga mereka bisa hidup lebih baik” sampai Ketua Yayasan Nara Kreatif, Nezatullah Ramadhan saat mempresentasikan konsep gerakannya di Universitas Trilogi.
Acara yang berlangsung pada hari Rabu (16/5) juga dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Trilogi, Dr. Aaam Bastaman. Selain itu hadir juga Dekan FKIP Universita Trilogi, Rudi Ritonga, M.Pd dan seluruh dosen PGSD Universitas Trilogi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − one =