Home Berita Universitas Trilogi Kampanyekan “Semua Bisa Jadi Pengusaha”

Universitas Trilogi Kampanyekan “Semua Bisa Jadi Pengusaha”

Home Berita Universitas Trilogi Kampanyekan “Semua Bisa Jadi Pengusaha”

Universitas Trilogi Kampanyekan “Semua Bisa Jadi Pengusaha”

by humas trilogi

 

Muztreat yang merupakan tenant binaan dari Inbistro (Inkubator Bisnis Univesitas Trilogi) sekaligus penerima hibah dari program PPBT 2017 Ristekdikti menggelar kuliah dosen tamu. Sebagai salah satu kegiatan pengembangan startup-nya, acara ini mengusung “Semua Bisa Jadi Pengusaha.”

 

Kuliah yang dibuka oleh Kepala Program Studi Manajemen, Budi Suryowati, SE,MM dan Manajer Inbistro, Amelia Hidayah, MBA ini menghadirkan narasumber Founder sekaligus CEO dari Muztreat yaitu Hafid Hadinata. “Acara ini sejalan dengan visi misi Universitas Trilogi yaitu Teknopreneur. Kami berharap setelah kuliah ini, mahasiswa bisa membuat dan mengembangkan bisnis” jelas Budi Suryowati, SE, MM.

 

Dalam memulai bisnis, mentalitas positif harus terbentuk dan selama perjalanannya empat kunci sukses berbisnis ini harus dimiliki Vision, Action, Passion, dan Fun. Setelah itu mulai melakukan aksi dengan menentukan ide bisnis yaitu mencari tahu masalah di sekitar, membuat strategi bisnis, memperbanyak mengikuti seminar/workshop, dan aktif menjalin relasi bisnis. Sebagai gambaran trending bisnis generasi Y atau milenial antara lain reseller, dropshipper, youtuber, jasa web designer, dan lain-lain.

 

Selain itu Muztreat juga menawarkan kesempatan untuk dapat bergabung dalam program internship selama 3 bulan. “Kampus ambassador merupakan sebuah kegiatan pengenalan dunia kerja terhadap mahasiswa, rangkaian acara diawali dengan seminar kewirausahaan yg praktis, kemudian memberikan tugas dan tanggung jawab untuk melakukan beberapa pekerjaan rill kepada mahasiswa terpilih untuk ikut bekerja sebagai internship di perusahaan kami,” jelas Hafid Hadinata.

 

Acara yang berlangsung pada hari Senin (9/7) bertempat di Universitas Trilogi dihadiri oleh mahasiswa Manajemen, tim Inbistro, beserta dosen. Terselenggara atas kolaborasi dengan Himamen (Himpunan Mahasiswa Manajemen Univesitas Trilogi) dan Inbistro, kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu akselerasi menumbuhkan semangat teknopreneurship di Universitas Trilogi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one − 1 =