Home Berita Prodi Akuntansi Trilogi Selenggarakan Kembali Uji Sertifikasi MYOB

Prodi Akuntansi Trilogi Selenggarakan Kembali Uji Sertifikasi MYOB

Home Berita Prodi Akuntansi Trilogi Selenggarakan Kembali Uji Sertifikasi MYOB

Prodi Akuntansi Trilogi Selenggarakan Kembali Uji Sertifikasi MYOB

by humas trilogi

Selama empat hari berturut, yakni dari hari Senin (16/7) sampai Kamis (19/7), Program Studi Akuntansi Universitas Trilogi menyelenggarakan Uji Sertifikasi Myob. Tujuan diselenggarakan uji sertifikasi bagi mahasiswa akuntansi ini tidak lain untuk menguji penguasaan mereka di bidang komputer akuntansi.

 

“Ujian ini diiselenggarakan pada dua level yakni basic dan intermediate. Adapun pesertanya sebanyak 256 mahasiswa akuntansi . Para mahasiswa ini dibagi dalam dua kelompok ujian yakni level basic dan level  intermediate,” jelas Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Trilogi, Sri Opti, SE.Ak., MM

 

Penyelenggaran uji sertifikasi ini juga merupakan bagian dari penilaian matakuliah komputer akuntansi. “Selain mereka bisa menyelesaikan mata kuliah, mereka juga dibekali dengan sertfikat sebagai pengakuan akan kompetensinya di bidang ini,” sampainya.

Uji sertifikasi ini juga merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Universitas Trilogi. Khusus sertifikasi Myob, penyelenggaraannya juga merupakan tindak lanjut dari kolaborasi yang dibangun bersama PT.Net21Plus.

 

Untuk diketahui, Program Studi Akuntansi menggunakan kurikulum yang disesuaikan dengan tujuan lulusan yang akan dihasilkan, yaitu mampu berkarir dengan baik di lembaga pemerintahaan, organisasi swasta, Kantor Akuntan Publik (KAP), Dirjen Pajak dan Kantor Pelayanan Pajak, maupun sebagai akuntan pendidik dalam skala nasional dan internasional. Spesifikasinya adalah sebagi Auditor Eksternal atau Internal, Akuntan Manajemen, Akuntan Pendidik, Konsultan Bidang Akuntansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + fifteen =