Home Berita Mahasiswa Baru Belajar Creativepreneur Bersama YouTuber Trilogi

Mahasiswa Baru Belajar Creativepreneur Bersama YouTuber Trilogi

Home Berita Mahasiswa Baru Belajar Creativepreneur Bersama YouTuber Trilogi

Mahasiswa Baru Belajar Creativepreneur Bersama YouTuber Trilogi

by humas trilogi

Menjelang diadakannya kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Trilogi menyelenggarakan talkshow digital creativepreneur yang bertajuk ‘saatnya menjadi YouTuber.’ Acara ini diselenggarakan pada hari Selasa (4/9) bertempat di ruang auditorium Universitas Trilogi.

 

“Selain sebagai penguatan soft skill bagi mahasiswa baru, Universitas Trilogi memang ingin fokus menggarap potensi generasi muda. Salah satunya adalah melalui gaya hidup mereka. Bagaimana mengarahkannya menjadi lebih bernilai. Trennya menunjukkan hobi generasi milenial saat ini adalah melakukan aktifitas di dunia digital, salah satunya di platform video sharing bernama YouTube,” tutur Rektor Universitas Trilogi, Dr. Aam Bastaman.

 

Tidak hanya sebagai pengakses, mahasiswa Universitas Trilogi juga sudah banyak yang menjadi YouTuber. Diantara mereka adalah Ipin Motovlog dan Aldo Giustino yang didaulat menjadi pemateri pada talkshow hari ini. Dalam paparannya kepada mahasiswa baru, kedua YouTuber ini sepakat bahwa sudah saatnya generasi sekarang menjadi insan kreatif yang memberikan manfaat. Bukan sebaliknya.

 

“Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi YouTube, disini kita bisa sharing apa saja dan kapan saja. Selain memberikan manfaat bagi pemirsa. Kita juga akan mendapatkan implikasi lain, seperti ketenaran maupun penghasilan,” sampai Aldo Giustiono, YouTuber Universitas Trilogi asal Jambi ini.

 

Acara yang berdurasi tiga jam ini langsung dimoderatori oleh Kepala Biro Admisi dan Pemasaran, Dian Ruslan, ST., MM. Selain menampilkan pembicara yang juga YouTuber Universitas Trilogi. Acara ini juga menghadirkan pembicara dari Inkubator Bisnis Trilogi (Inbistro), Lahandi Baskoro, SP., M.Sn.

 

Untuk diketahui Inbistro adalah salah satu pusat studi di Universitas Trilogi yang bertujuan  mendorong kewirausahaan di lingkungan Universitas Trilogi melalui kreasi bisnis pemula (startup) dan canvas model. Adapun beberapa bidang yang diinkubasinya adalah Produk Teknologi Informasi & Komunikasi (Sinergi dengan Prodi TI & SI), Produk Pangan & Pertanian (Sinergi dengan Prodi ITP, AET & AGB) dan Produk Kreatif & Desain (Sinergi dengan Prodi DKV & DPI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − six =