Home Berita Danlantamal III Jakarta Sampaikan Kuliah Bela Negara pada PKKMB Trilogi

Danlantamal III Jakarta Sampaikan Kuliah Bela Negara pada PKKMB Trilogi

Home Berita Danlantamal III Jakarta Sampaikan Kuliah Bela Negara pada PKKMB Trilogi

Danlantamal III Jakarta Sampaikan Kuliah Bela Negara pada PKKMB Trilogi

by humas trilogi

Bela negara merupakan tekad dan tindakan warga negara yang dijiwai kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara. Hal ini disampaikan langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S,E.,M.M. kepada peserta Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Trilogi.

 

Tidak hanya dari Danlantamal III Jakarta, peserta PKKMB juga mendapatkan materi tentang wawawan kemaritiman oleh Letkol Laut (P) Salim. Menurut penulis buku “Konsep Neogeopolitik Maritim Indonesia Abad 21: Ancaman Zinonis dan China” ini bahwa mahasiswa harus memahami sejarah bangsa.

 

“Kita harus memahamsi sejarah bangsa ini. Karena ada tiga cara melemahkan dan menjajah suatu negeri, pertama adalah kaburkan sejarahnya, hancurkan bukti-bukti sejarahnya dan putuskan hubungan dengan leluhu,” sampainya kepada peserta PKKMB Universitas Trilogi Tahun Akademik 2018/2019 ini

 

Acara PKKMB ini sendiri berlangsung dari hari Rabu (5/9) sampai dengan Jum’at (7/9). Adapun tujuan dari diajarkan materi bela negara serta wawasan kebangsaan adalah agar para mahasiswa memahami dan menjadi warga negara Indonesia yang cinta akan negerinya. Dengan demikian mereka akan siap memberikan kontribusi terbaik dengan profesi masing-masing nantinya.

 

“Setiap tahun, diacara pengenakan kampus bagi mahasiswa baru, Universitas Trilogi selalu menekankan pentingnya semangat bela negara. Hal ini kami lakukan tidak lain untuk menginternalisasikan semangat tersebut kepada mereka yang kami yakini akan menjadi pepimpin di masa yang akan datang,” tutur Rektor Universitas Trilogi, Dr. Aam Bastaman.

 

Acara PKKMB Universitas Trilogi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang tersebar di berbagai program studi. Diantaranya adalah program studi S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Desain Produk, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Ilmu & Teknologi Pangan, S1 Agribisnis, S1 Agroekoteknologi, S1 PGSD dan S1 PG- PAUD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 19 =