Home Berita Universitas Trilogi Dukung Upaya Peningkatan Produktivitas Nasional

Universitas Trilogi Dukung Upaya Peningkatan Produktivitas Nasional

Home Berita Universitas Trilogi Dukung Upaya Peningkatan Produktivitas Nasional

Universitas Trilogi Dukung Upaya Peningkatan Produktivitas Nasional

by humas trilogi

Teknologi menjadi salah satu faktor utama peningkatan produktivitas nasional selain domain Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu, perlu upaya yang serius dan terarah agar bagaimana kemajuan teknologi bisa menjadi sumber positif bagi kehidupan. Jika tidak, arus teknologi yang semakin deras majunya ini dapat menjadi bumerang bagi kehidupan itu sendiri.

 

Di awal pendiriannya, Universitas Trilogi sudah menitikberatkan misinya pada konteks perkembangan teknologi ini. Hal ini juga tertuang dalam tagline Trilogi itu sendiri, yakni Teknopreneur, Kolaborasi dan Kemandirian.

 

“Salah satu fokus dari tujuan kampus ini adalah upaya menciptakan generasi yang berjiwa kewirausahaan berbasis teknologi, sehingga mampu menggali potensi diri, inovatif, adaptif, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal yang mengacu pada prinsip zero waste dan menggerakkan partisipasi seluruh masyarakat. Kemudian istilah ini kita sebut dengan Teknopreneur itu sendiri,” ujar Rektor Trilogi, Dr. Aam Bastaman saat pelaksanaan rapat Lembaga Produktivitas Nasional (LPN).

 

Jadi misi yang diemban Universitas Trilogi sangat sejalan dengan semangat peningkatan produktivitas nasional yang diinstuksikan pemerintah.  “Oleh karena itu, Universitas Trilogi sangat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah melalui lembaga yang bertugas menyelesaikan masalah produktivitas nasional ini,” lanjutnya.

 

Rapat yang berlangsung pada Senin (15/2) dan bertempat di Universitas Trilogi ini, langsung di pimpin oleh Prof. Dr. Bomer Pasaribu. Adapun pada pertemuan ini, peserta yang hadir terdiri dari 15 anggota – anggota LPN.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =