Home Berita Universitas Trilogi Komitmen Perkuat Tata Kelola Pendidikan Dasar

Universitas Trilogi Komitmen Perkuat Tata Kelola Pendidikan Dasar

Home Berita Universitas Trilogi Komitmen Perkuat Tata Kelola Pendidikan Dasar

Universitas Trilogi Komitmen Perkuat Tata Kelola Pendidikan Dasar

by humas trilogi

 

Pembangunan pendidikan terutama di sektor pendidikan dasarnya sudah menunjukkan arah perbaikan. Namun perlu diadakannya perbaikan di beberapa sektor, diantaranya adalah mengenai tata kelola serta kualitas pendidikan dan tenaga kependidikannya.

 

“Tata kelola pendidikan dasar saat ini masih memerlukan perbaikan dan peningkatan pada berbagai sektor. Sebagai contoh adalah terkait dengan evaluasi dan monitoring program kerja serta kinerja (tupoksi) guru dan kepala sekolah,” tutur  Ketua Program Studi PGSD Universitas Trilogi, Ibu Febrianti Yuli Satriyani, M.Pd,

 

Hal ini disampaikannya seusai acara penandatanganan MoU bersama tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di daerah Jakarta Selatan. Tiga sekolah tersebut adalah SDN 03 Kalibata, SDN 03 Pangadegan dan SDN 01 Cikoko Jakarta Selatan.

 

“Harapan dari kerjasama ini adalah agar terjadinya sinergitas antara Prodi PGSD Universitas Trilogi dengan sekolah ini melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian bersama-sama untuk perbaikan kualitas bangsa Indonesia tentunya,” sampainya.

 

Selain itu, disampaikannya juga bahwa sekolah ini bisa menjadi salah satu tempat laboratorium mahasiswa Prodi PGSD dalam melakukan observasi dan  praktek mengajar. Dengan demikian mahasiswa bisa mengetahui dan mahami lebih dalam mengenai karakteristik peseta didik, proses pembelajaran, program-program pendidikan dan problematik pendidikan yang ada. Selain itu juga, mereka bisa memiliki kompetensi sebagai calon tenaga pendidik Sekolah Dasar yang berkualitas.

 

Sementara itu, Rektor Universitas Trilogi, Dr. Aam Bastaman menuturkan bahwa saat ini prodi PGSD memang menjadi salah satu prodi favorit yang ada di Universitas Trilogi. Tren peminatan mahasiswa yang ingin kuliah di prodi PGSD Universitas Trilogi selalu terus meningkat.

 

“Dengan demikian tentunya Universitas Trilogi selalu berupaya agar bagaimana  lulusan PGSD Universitas Trilogi bisa menjadi guru yang berkualitas serta kompetitif baik di skala nasional maupun internasional. Selain itu, kita juga terus berupaya memberikan edukasi atau penguatan-penguatan bagi sekolah-sekolah mitra sebagai upaya kolobarasi positif dalam menguatkan pendidikan bangsa,” tutur Rektor Universitas Trilogi ini.

 

Pendandatangan MoU ini dilaksanakan di Universitas Trilogi pada hari Selasa (16/10). Tempat pelaksanaannya sendiri bertempat di ruang Damandiri Lt.5 Universitas Trilogi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 3 =