Home Berita Universitas Trilogi Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Universitas Trilogi Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Home Berita Universitas Trilogi Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Universitas Trilogi Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Jurnal Ilmiah

by humas trilogi

Sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas jurnal ilmiah yang dikelolanya, pada hari Kamis (29/11), Universitas Trilogi melalui Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) menyelenggarakan workshop persiapan akreditasi jurnal ilmiah. Selain itu, pelaksanaan workshop ini juga melibatkan beberapa kampus lain.

 

“Sebagai wujud kolaborasi kegiatan ini juga mengikut sertakan beberapa pengelola jurnal kampus lainnya yang ada di Jakarta,” tutur Rektor Universitas Trilogi, Dr. Aam Bastaman.

 

Dijelaskannya juga bahwa beberapa kampus tersebut diantaranya adalah Universitas Juanda Bogor,Universitas  Atmajaya, ISTN, Unindra dan UHAMKA. Selain mendapat paparan langsung dari narasumber terkait mekanisme akreditasi jurnal ilmiah. Kampus-kampus ini juga melakukan deklarasi kesepakatan untuk berkolaborasi lebih lanjut dalam rangka meningkatkan kualitas jurnal ilmiah.

 

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Damandiri Universitas Trilogi ini langsung diisi oleh Kepala Seksi Jurnal Ilmiah Nasional, Kemenristek Dikti, Bapak Yoga Dwi Arianda, ST. Adapun materi yang disampaikannya adalah terkait kebijakan akreditasi jurnal ilmiah nasional dan evaluasi diri sesuai pedoman akreditasi.

 

Sementara itu, pembicara lainnya adalah dari Puslit Biologi LIPI Cibinong, Bapak Deden Sumirat Hidayat. Materi kedua ini terkait tentang manajemen pengelolaan OJS  (Open Journal System).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + thirteen =