Home Berita FIKT Universitas Trilogi Perkuat Kolaborasi Industri Kreatif dan Teknologi

FIKT Universitas Trilogi Perkuat Kolaborasi Industri Kreatif dan Teknologi

Home Berita FIKT Universitas Trilogi Perkuat Kolaborasi Industri Kreatif dan Teknologi

FIKT Universitas Trilogi Perkuat Kolaborasi Industri Kreatif dan Teknologi

by humas trilogi

Bertempat di atrium Universitas Trilogi, Fakultas Industri Kreatif dan Telematika (FIKT) menggelar acara Faculty Day. Acara temu dosen dan mahasiswa pada salah satu fakultas Universitas Trilogi ini bertujuan menguatkan kolaborasi. Diantaranya adalah kolaborasi antara program studi yang terhimpun dalam fakultas ini.

 

“FIKT sendiri terdiri dari empat program studi, yaitu S1 Desain Komunikasi Visual (DKV), S1 Desain Produk (DP), S1 Teknik Informatika (TI) dan S1 Sistem Informasi (SI). Jika dilihat, ada keunikan dari fakultas ini yakni menggabungkan antara program yang terangkum dalam rumpun industri kreatif dengan telematika,” sampai Iqbal Krishnamurty, Ketua Prodi DKV Universitas Trilogi.

 

Lebih lanjut, disampaikannya juga bahwa keunikan yang terjadi dalam fakultas ini selalu menjadi sorotan dan apresiasi dari beberapa lembaga eksternal. “Sepertinya keberadaan FIKT yang memadukan dua rumpun keilmuan yang berbeda ini memang unik. Oleh karenanya keunikan ini perlu dioptimalkan dengan memperkuat kolabarasi diantara kita. Salah satunya mungkin nanti dalam bentuk tugas akhir,” jelasnya.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Universitas Trilogi, Leo Pramuka, sangat menyambut baik acara yang diadakan oleh FIKT ini. Harapannya agar acara semacam ini sering dilakukan sebagai usaha untuk memperkuat kolaborasi.

 

“Kita sangat mendorong penguatan agar tercapainya visi – misi dari Universitas Trilogi. Kami juga ingin melihat para program studi, baik dosen dan mahasiswanya agar semakin meningkatkan nuansa kampus ini sebagai kampus teknososiopreneur. Sebagaimana tagline dari kampus ini sendiri, Teknososiopreneur, Kolaborasi dan Kemandirian,” harapnya saat memberikan sambutan dan membuka acara FIKT day pada hari Selasa (12/2) ini.

 

Pada kesempatan ini, seluruh ketua program studi juga berkesempatan hadir. Selain Iqbal Krishnamurty (Ketua Program Studi DKV), ada juga Oki Kurniawan (Ketua Program Studi Desain Produk), Ade Syahputra (Ketua Program Studi Teknik Informatika), Rudi Setiawan (Ketua Program Studi Sistem Informasi) dan Dekan FIKT sendiri, Homa P. Harahap berserta Kepala Biro Admisi dan Pemasaran, Dian Ruslan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + eight =