Home Berita Kampus – Kampus Di Jakarta Ikuti Sosialiasi Aplikasi Silemkerma

Kampus – Kampus Di Jakarta Ikuti Sosialiasi Aplikasi Silemkerma

Home Berita Kampus – Kampus Di Jakarta Ikuti Sosialiasi Aplikasi Silemkerma

Kampus – Kampus Di Jakarta Ikuti Sosialiasi Aplikasi Silemkerma

by humas trilogi

Bekerjasama dengan Universitas Trilogi, Kemenristek Dikti melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III melakukan sosialisasi aplikasi Silemkerma. Kegiatan sosialiasi ini berlangsung pada hari ini (Selasa, 5/3) dan bertempat di ruang auditorium Universitas Trilogi. Sesuai dengan fungsinya, sosialisasi aplikasi ini sendiri dilaksanakan dalam rangka pengususan pendidiran dan perubahan perguruan tinggi, juga pembukaan serta perubahan program studi 2019.

 

Hadir sebagai salah satu pemateri dalam kegaitan ini adalah Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti, Dr. Ir. Ridwan., M.Sc. Dalam paparannya dijelaskan juga bahwa pada dasarnya aplikasi Silemkerma merupakan sistem informasi Direktorat Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEK dan Pendidikan Tinggi.

 

“Adapun fungsinya yaitu  sebagai pusat layanan pengusulan yang berkaitan dengan pendirian dan perubahan perguruan tinggi; pembukaan program studi perguruan tinggi; dan penambahan nama program studi,” sampainya.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Sahnaz Ubud menyambut baik acara sosialiasi ini. “Bagi kami, tentu acar sosialisasi ini sangat bermanfaat terkait dalam pengelolaan perguruan tinggi agar sesuai dengan ketentuan yang ada,” ucapnya saat memberikan sambutan pada pembukaan acara.

 

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta ini juga dihadiri oleh Ketua LLDIKTI Wilayah III, Dr. Illah Sailah. Adapun materi sosialisasi ini diantaranya mengenai pendirian dan perubahan bentuk perguruan tinggi, instrumen program studi baru, pengusulan nama program studi baru dan mekanisme aplikasi Silemkerma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =