Home Berita Terpilih, Universitas Trilogi Raih Hibah Pembangunan Laboratorium Ekonomi Digital

Terpilih, Universitas Trilogi Raih Hibah Pembangunan Laboratorium Ekonomi Digital

Home Berita Terpilih, Universitas Trilogi Raih Hibah Pembangunan Laboratorium Ekonomi Digital

Terpilih, Universitas Trilogi Raih Hibah Pembangunan Laboratorium Ekonomi Digital

by humas trilogi

Melalui strategi LEAD sebagai salah satu cara mempercepat layanan business to business (B2B), Indosat Ooredoo Business, mendirikan laboratoriun ekonomi digital dengan nama Future  Digital  Economy  Lab di 10 perguruan tinggi.

 

Pada tahan pertama Indosat Ooredoo Business menghadirkan Future Digital Economy Lab di Institut Teknologi Bandung, dengan nama IOT Innovation & Future Digital Economy Lab yang diresmikan oleh Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartanto, di ITB Bandung, Senin (18/3).

 

“Indosat Ooredoo Business menyadari pentingnya membangun sumber daya manusia serta mempersiapkan  generasi  muda  untuk  menghadapi  revolusi  industri  4.0  lewat  pemanfaatan infrastruktur digital yang baik serta penguasaan teknologi,” kata Presiden Direktur  &  CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter, di Jakarta Senin (18/3).

 

Setelah ITB, Indosat Ooredo Business akan membangun Future  Digital  Economy  Lab  di Universitas Bina Nusantara, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Katolik  Indonesia  Atma Jaya,  Universitas  Trilogi,  STIE  PERBANAS,  President  University, Universitas Prasetiya  Mulya, Institut  Teknologi  Sepuluh  Nopember, dan Universitas Udayana.

 

Chris menerangkan, Future  Digital  Economy  Lab,  yang  bertujuan  menjadi  wadah  untuk mengembangkan  inovasi,  penguatan  sumber  daya  serta  menghasilkan  beragam  use  case berbasis IoT yang dapat diproduksi di dalam negeri guna meningkatkan perekonomian bangsa dan menciptakan peluang usaha di era  revolusi industri 4.0.

 

Dengan SDM  yang dimiliki, Indosat Ooredoo Business ingin membangun ekosistem future digital economy dan menjadi penghubung bagi para pemangku kepentingan dari  beragam  bidang  melalui  Future  Digital  Economy  Lab.  Wadah ini diharapkan bisa menjadi tempat kolaborasi  mengembangkan  ide  inovasi, inkubasi beragam contoh kasus (use case) tepat guna berbasis IoT.

 

Menurut Chief Business Officer Indosat OoredooIntan Abdams Katoppo, Indosat Ooredoo Business sendiri secara konsisten mengambil peran aktif untuk menyediakan infrastruktur digital yang lengkap. “Mulai konektivitas tepat guna, layanan ICT, platform-platform dan aplikasi-aplikasi dengan teknologi terkini dalam implementasi tren teknologi digital yang berkembang,” ujar dia.

 

Grup Ooredoo kata Intan saat ini telah memiliki taksi terbang sebagai salah satu solusi transportasi masa depan. Nantinya saat ekosistemnya sudah siap taksi terbang ini akan dipakai oleh jaringan Ooredoo di berbagai negara, namun dalam ujicoba telah dipakai untuk mengantarkan piza ke pembeli. (sumber: koran-jakarta.com, 19 Maret 2019 dengan judul ‘Indosat Ooredoo Dirikan Laboratorium Ekonomi Digital 10 PT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 7 =