Home Berita FEB Universitas Trilogi Selenggarakan Semnas Revolusi Industri 4.0

FEB Universitas Trilogi Selenggarakan Semnas Revolusi Industri 4.0

Home Berita FEB Universitas Trilogi Selenggarakan Semnas Revolusi Industri 4.0

FEB Universitas Trilogi Selenggarakan Semnas Revolusi Industri 4.0

by humas trilogi

Diyakini bahwa kunci kesuksesan dalam menghadapi tantangan dari Revolusi Industri 4.0 terletak pada pola pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Termasuklah kalangan mahasiswa yang merupakan salah satu bibit terbaik SDM bangsa. Mahasiswa diharapkan tidak hanya mengikuti arus, tetapi harus memiliki daya kreatifitas yang tinggi.

 

Untuk melakukan penguatan inilah, Universitas Trilogi melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggarakan seminar nasional dengan menghadirkan pakar di bidangnya. Harapan lebih lanjut dengan seminar ini bisa menstimulasi wawasan dan gerakan terutama bagi mahasiswa akuntansi agar lebih kompetitif.

 

“Kami harapkan dengan seminar ini bisa meningkatkan kesadaran para mahasiswa agar lebih kompetitif dan meningkatkan daya saingnya dalam melahirkan berbagai inovasi,” sampai Dekan FEB Universitas Trilogi, Dwi Sunu Kanto, Ph.D.

 

Dijelaskannya juga, acara ini sendiri tidak lain buah dari kreatifitas mahasiswa FEB, khusunya dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Trilogi. “Acara ini sendiri tidak lain adalah rangkaian dari agenda 3Action yang diinisiasikan oleh mahasiswa” tuturnya

 

Adapun yang didaulat sebagai pemateri seminar adalah Ibu Andar Ramona Sinaga, SST.,Ak.,MPP., CA, CPA,BPK (Kementrian Keuangan Republik Indonesia), Bapak Isnaeni Achdiat CISA.,CISM.,CGEIT (PT. Partner Ernst & Young Indonesia) dan Bapak Taufan Anggi Brata, SE.,AK., MBA, CPA. (Senior Manager Finance Operations and Tax-indonesia Stock Exchange).

 

Salah satu pemateri, Isnaeni Achdiat memaparkan bahwa para akuntan harus cepat menyesuaikan diri dengan adanya perkembangan teknologi yang juga semakin cepat. “Oleh karena itu, kita sudah seharusnya menguasai data secara komprehensif, ini akan mendorong kita untuk melakukan inovasi sekaligus keberhasilan perusahaan nantinya,” sampainya dihadapan peserta seminar yang memenuhi ruangan auditorium Universitas Trilogi.

 

Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis (11/4) ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Trilogi, Sri Opti, S.E., Ak., M.M. Selain menyelenggarakan seminar, kegiatan ini diawali dengan kompetisi akuntasi antara pelajar SMA/sederajat serta kompetisi tingkat perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 18 =