Home Berita Pusat Inkubator Bisnis Trilogi Kembali Dipercayakan Dampingi Tenant PPBT Kemenristekdikti

Pusat Inkubator Bisnis Trilogi Kembali Dipercayakan Dampingi Tenant PPBT Kemenristekdikti

Home Berita Pusat Inkubator Bisnis Trilogi Kembali Dipercayakan Dampingi Tenant PPBT Kemenristekdikti

Pusat Inkubator Bisnis Trilogi Kembali Dipercayakan Dampingi Tenant PPBT Kemenristekdikti

by humas trilogi

Pusat Inkubator Bisnis Trilogi (Inbistro) kembali dipercaya untuk mendampingi tenant dalam program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti. Program seed funding ini diberikan melalui lembaga inkubator bisnis kepada perusahaan pemula (tenant) berbasis teknologi. Pada tahun 2019, Inbistro dipercaya untuk menginkubasi 2 tenant, Chessin dan GetCrew.

 

Produk Chessin berupa saus keju prebiotik dikelola oleh Maulidian dan tim, sedangkan GetCrew adalah merupakan sistem yang membantu para employer (pemberi kerja) dalam merekrut, mengelola, dan mendokumentasikan crew (sales force atau pencari kerja) dalam kegiatan marketing dan penyelenggaraan event dikelola oleh Asti Nurafala Sahir dan tim. Dukungan pemerintah melalui program pendanaan ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan komersialisasi hasil-hasil inovasi yang memiliki tingkat kesiapan teknologi yang telah matang.

 

“Mengingat tenant kami mempunyai inovasi teknologi yang sangat bagus, kami berharap para tenant bisa berubah dari perusahaan pemula menjadi perusahaan lanjutan yang mempunyai dampak besar dalam perekonomian masyarakat”, jelas Noverdi Bross, Direktur Inbistro.

 

Salah satu rangkaian kegiatan inkubasi yang dilakukan Inbistro yaitu PPBT Business Camp 2019 yang dilaksanakan selama 6 hari dimulai dari tanggal 9-14 april 2019 di Hotel Grand Mercure Kemayoran. Kegiatan tersebut diikuti oleh tenant Inbistro yaitu Chessin dan Getcrew juga para peserta ppbt seluruh indonesia. Serangkaian acara tersebut yakni Seminar, Workshop, Coaching Clinic, Inspiring Talk, Succes Story. Diselingi pada tanggal 10 April 2019 di JIEXPO Kemayoran yakni kegiatan Indonesia Startup Summit. Kegiatan ini sendiri  merupakan kegiatan temu akbar para alumni dan peserta pelatihan sekaligus awarding untuk para alumni PPBT yang memiliki produk terbaik serta diisi oleh beberapa materi yakni co-founder dari Warunk Upnormal, British Council, dan Andi F. Noya Yang Merupakan Jurnalis & Presenter.

 

Dalam mendukung program kemenristekdikti, Inbistro juga memberikan beberapa bekal pelatihan kepada para tenant yakni telah dilaksanakan pelatihan Digital Marketing Optimization Strategy yang diisi oleh Narasumber M. Maula Nurudin selaku Founder dari Afrakids. Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi tenant di bidang digital marketing sekaligus mengimplementasikan materi pelatihan untuk media promosi produknya.

 

Tidak hanya itu, Inbistro juga telah memberikan pelatihan kepada para tenant yakni pelatihan pelaporan keuangan dengan Narasumber yang merupakan Expertise Keuangan Tenant Inbistro Rizka Ramayanti dan Faizah Syihab. Tujuan pelatihan diharapkan para tenant dapat menguasai cara pelaporan keuangan dalam bisnisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 15 =