Home Berita Mahasiswa Desain Universitas Trilogi Pamerkan Karya Kreatifnya

Mahasiswa Desain Universitas Trilogi Pamerkan Karya Kreatifnya

Home Berita Mahasiswa Desain Universitas Trilogi Pamerkan Karya Kreatifnya

Mahasiswa Desain Universitas Trilogi Pamerkan Karya Kreatifnya

by humas trilogi

Beberapa minggu ini, setiap pengunjung yang hadir di Universitas Trilogi akan disuguhi dengan karya kreatif mahasiswa Universitas Trilogi. Kita akan menemui berbagai karya unik, mulai dari kursi yang memanfaatkan barang bekas sampai visualisasi abstrak yang tentunya bernilai seni dan inovatif.

 

Karya – karya para mahasiswa ini tepatnya dipamerkan di gedung rektorat Universitas Trilogi, lantai 1, sepanjang lorong yang mempersatukan lobby dan ruang perpustakaan.

 

Rektor Universitas Trilogi, Dr. Sahnaz Ubud menilai karya para mahasiswa yang dipamerkan ini adalah hasil kreasi mahasiswa itu sendiri. “Semua itu adalah hasil kreasi mereka sendiri, tentu dengan bimbingan dari dosen mereka masing-masing,” tuturnya.

 

Adapun pameran  hasil karya itu sendiri adalah salah satu bentuk penugasan akhir para mahasiswa yang tergabung dalam Fakultas Industri Kreatif dan Telematika (FIKT). Tepatnya mereka yang menempuh pendidikan di dua program studi khusus ini, yaitu S1 Desain Produk dan S1 Desain Komunikasi Visual.

 

Sementara itu, dari mahasiswa sendiri merasa puas dengan seremonial pameran karya ini. Selain karya mereka dilihat oleh banyak orang. Para pembuat karya juga bisa mendapatkan masukan demi mendapatkan karya yang lebih baik lagi. Selain itu, juga berpotensi untuk dikembangkan jika ada investor yang merasa cocok dengan produk yang dibuat.

 

“Tentu sangat senang. Selain karya kita dipamerkan. Di pameran – pameran seperti ini kita bisa mendapatkan banyak masukan dari berbagai pihak. Kami juga berharap dari para pengunjung itu ada investor yang kemudian bisa bekerjasama agar produk ini bisa diproduksi massal,” ujar salah satu mahasiswa S1 Desain Produk, Ardi Pradana.

 

Untuk diketahui, selain Desain Komunikasi Visual dan Desain Produk. FIKT juga terdiri dari program studi S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi. Selain FIKT,  Universitas Trilogi juga memiliki fakultas lainnya. Diantaranya adalah Fakultas Bioindustri dengan program studinya S1 Agribisnis, S1 Agroekoteknologi dan S1 Ilmu & Teknologi Pangan: Fakultas Ekonomi & Bisnis dengan program studinya S2 dan S1 Manajemen, S1 Akuntasi, S1 Ekonomi Pembangunan; dan terakhir adalah Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan (FKIP) dengan program studinya S1 PGSD dan S1 PG- PAUD.

 

Saat ini seluruh program studi yang ada di Universitas Trilogi juga sedang membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2019. Untuk informasi lanjut terkait PMB ini bisa diakses melalui halaman Penerimaan Mahasiswa Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =