Home Berita Undang Kemenristek Dikti, Universitas Trilogi Akselerasi Kegiatan Penelitian Berorientasi Keteknososiopreneuran

Undang Kemenristek Dikti, Universitas Trilogi Akselerasi Kegiatan Penelitian Berorientasi Keteknososiopreneuran

Home Berita Undang Kemenristek Dikti, Universitas Trilogi Akselerasi Kegiatan Penelitian Berorientasi Keteknososiopreneuran

Undang Kemenristek Dikti, Universitas Trilogi Akselerasi Kegiatan Penelitian Berorientasi Keteknososiopreneuran

by humas trilogi

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Trilogi menyelenggarakan diskusi terkait usaha mengakselerasi kegiatan penelitian para dosen. Untuk kegiatan kali ini, pemateri yang didaulat memberikan pencerahan adalah langsung dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), tepatnya Direktur Riset dan Pengabdan Kepada Masyarakat, yakni Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc, Ph. D.

 

Saat membuka acara, Rektor Universitas Trilogi, Dr. Sahnaz Ubud menuturkan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para dosennya agar lebih giat lagi dalam menyelenggarakan kegiatan riset.

 

“Apalagi saat ini Universitas Trilogi sedang berupaya menaikkan cluster terkait posisi penelitiannya. Dan Universitas Trilogi sendiri, jika dilihat grafiknya dari sejak awal berdiri, jumlah penelitian para dosennya terus meningkat, tentu ini harus dipertahankan serta ditingkatkan” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua LPPM, Dr. Setia P. Lenggono menegaskan bahwa tema diskusi kali ini adalah “Kolaborasi Keilmuan dalam Rangka Mengakselerasi Penelitian Inovatif Berorientasi Keteknososiopreneuran” diangkat karena memang sangat relevan dengan semangat Universitas Trilogi sendiri.

 

“Tema yang kita buat ini sangat relevan. Kolaborasi keilmuan ini menjadi kata kunci bagi kita dalam melaksanakan program – program di perguruan tinggi, termasuk Universitas Trilogi,” sampainya

 

Sementara itu, sebagai pemateri, Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc, Ph. D mengingatkan bahwa ada tiga hal utama yang harus dan wajib ada dalam melaksanakan kegiatan riset.

 

“Ada tiga hal yang wajib dilakukan dalam kegiatan riset, pertama adalah memperkuat pengembangan Iptek, kedua adalah risetnya bisa menyelesaikan masalah di masyarakat dan yang ketiga tentunya bisa meningkatkan daya saing bangsa,” jelasnya kepada peserta.

 

Adapun peserta diskusi kali ini tidak hanya dari Universitas Trilogi, tetapi juga hadir dari beberapa perguruan tinggi lain seperti Universitas Pancasila, Stikes Mitra Ria Husada dan Universitas Mercubuana. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Haryono Suyono selaku Ketua Dewan Pembina Universitas Trilogi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + ten =