Home Berita PKKMB Universitas Trilogi 2019 Tanamkan Semangat Kebangsaan & Cinta Tanah Air

PKKMB Universitas Trilogi 2019 Tanamkan Semangat Kebangsaan & Cinta Tanah Air

Home Berita PKKMB Universitas Trilogi 2019 Tanamkan Semangat Kebangsaan & Cinta Tanah Air

PKKMB Universitas Trilogi 2019 Tanamkan Semangat Kebangsaan & Cinta Tanah Air

by humas trilogi

Universitas Trilogi menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2019 selama tiga hari, yakni Senin (9/9) sampai dengan Rabu (11/9). Acara ini sendiri dilaksanakan secara keseluruhan bertempat di lingkungan kampus yang terletak di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

 

Selain sebagai bentuk pengenalan kehidupan kampus, acara tahunan yang dikenal sebagai bentuk penyambutan bagi mahasiswa baru ini juga diisi dengan materi plus praktik yang bermuatan untuk meningkatkan cinta tanah air. Tujuannya tidak lain adalah untuk menumbuhkan semangat dan wawasan kebangsaan para mahasiswa dimana nantinya merekalah yang akan meneruskan kehidupan berbangsa dan bernegara di republik ini.

 

“Selain memang dari panduan nasionalnya bahwa salah satu fungsi acara ini adalah untuk mengenalkan arti pentingnya kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, lingkungan dan bermasyarakat,” ujar Rektor Universitas Trilogi, Dr. Sahnaz Ubud di sela acara PKKMB kampusnya.

 

Lebih lanjut, disampaikannya juga bahwa secara institusi, Universitas Trilogi memang selalu fokus pada pengembangan mahasiswa yang berbasiskan semangat cinta tanah air ini.

 

Tidak hanya sampai pada pelaksanaan PKKMB, di Universitas Trilogi kegiatan ini biasanya dilanjutkan dengan ekspo kegiatan organisasi kemahasiswaan. Secara umum acara ini sendiri bertujuan untuk mengajak para mahasiswa agar tidak hanya mendapatkan kegiatan akademik, namun juga aktif dalam organisasi dan mempunyai semangat kemandirian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + four =