Home Berita Himpunan Mahasiswa Akuntansi Bahas Strategi Anti-Fraud Perusahaan Di Era Digital

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Bahas Strategi Anti-Fraud Perusahaan Di Era Digital

Home Berita Himpunan Mahasiswa Akuntansi Bahas Strategi Anti-Fraud Perusahaan Di Era Digital

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Bahas Strategi Anti-Fraud Perusahaan Di Era Digital

by humas trilogi

Untuk membuka wawasan mahasiswa terkait usaha mengindentifikasi adanya fraud atau kecurangan, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Trilogi bekerjasama dengan Association of Certified Fraud Examiner (ACFE) mengadakan seminar nasional audit yang diselenggarakan pada hari ini, Kamis (3/10) dan bertempat di ruang auditorium Universitas Trilogi.

 

Ketua Program Studi Akuntansi,  Sri Opti, SE.Ak., MM dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif para mahasiswa yang secara bersama membangun kepeduliannya dalam rangka menghindari praktik kecurangan dalam kehidupan sehari harinya. “Kami sangat apreasiasi sekali, mudah-mudahan semangat ini terus menular dan mereka tetap komitmen menjadi pribadi yang berintegritas di tengah banyaknya demoralisasi yang terjadi, diantaranya adalah yang sering kita saksikan yaitu praktik korupsi di segala bidang,” sampainya dihadapan peserta seminar.

 

Seminar ini sendiri di isi oleh para pakar di bidangnya yaitu, Dr. Jamaludin Iskak, M.Si,. Ak., CA., CPI., ACPA., CPA, Mairizal Chaidir, CA., CACP., CFE, Irwan Dwiyana Makdoerah dan Boyke Wibowo Mukijat. Para pemateri tidak hanya membuka wawasan mahasiswa tetapi juga mengajak agar para mahasiswa menjadi garda terdepan dalam usaha memaksimal praktik anti-fraud.

 

Kegiatan ini tidak hanya sampai di sesi seminar saja. Lebih lanjut, HIMAKSI Universitas Trilogi juga menjalin kerjasama dengan ACFE untuk menerbitkan jurnal atas hasil seleksi karya tulis yang kegiatannya berlangsung bulan Desember nanti.

 

Seperti yang dituturkan ketua HIMAKSI, M. Zamzami bahwa  benar seminar ini bertujuan  untuk meningkatkan kemampuan audit mahasiswa akuntansi terutama dalam mengidentifikasi fraud atau kecurangan di era digital. ” Selain itu kami juga menjalin kerjasama dengan ACFE untuk  menerbitkan jurnal dari hasil seleksi karya tulis dimana kegiatan ini akan diselenggarakan pada bulan Desember nanti,” tuturnya

 

Acara yang bertemakan ‘Kecurangan Pada Laporan Keuangan dan Strategi Anti-Fraud Perusahaan di Era Digital’ ini tidak hanya dihadiri oleh para mahasiswa saja, tetapi juga dihadiri oleh kalangan dosen  dan undangan umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 13 =