Home Berita Prof. Mudrajad Kuncoro Terpilih Menjadi Rektor Universitas Trilogi 2019 -2023

Prof. Mudrajad Kuncoro Terpilih Menjadi Rektor Universitas Trilogi 2019 -2023

Home Berita Prof. Mudrajad Kuncoro Terpilih Menjadi Rektor Universitas Trilogi 2019 -2023

Prof. Mudrajad Kuncoro Terpilih Menjadi Rektor Universitas Trilogi 2019 -2023

by humas trilogi

Terpilih secara aklamasi, Prof. Mudrajad Kuncoro akhirnya di lantik menjadi Rektor Universitas Trilogi 2019 -2023. Bertempat di ruang auditorium Universitas Trilogi, guru besar FEB UGM ini melakukan prosesi serah terima jabatan dengan Plt. Rektor sebelumnya, Dr. Sahnaz Ubud. Acara pelantikan ini langsung dihadiri oleh Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Dr. (Hc) Subiakto Tjakrawerdaja berserta para pengurusnya.

 

Dalam sambutannya, Menteri Koperasi dan UKM era Presiden RI ke-2 ini menuturkan bahwa setelah melalui beberapa tahapan, mereka sangat percaya bahwa Prof. Mudrajat Kuncoro mampu membangun budaya kerja yang baru sehingga bisa membawa Universitas Trilogi menjadi universitas yang unggul.

 

“Kami sangat percaya, dengan kepakaran dan pengalamannya, Prof. Mudrajad Kuncoro bisa membawa kampus ini menjadi kampus yang unggul, minimal dalam rentang waktu dua tahun yang akan datang, diantaranya adalah dalam hal akademik,” sampainya.

 

Selain itu, disampaikannya juga bahwa kampus ini memiliki keunggulan yang spesifik yakni terkait dengan semangat dalam melahirkan generasi teknososiopreneur yang mampu berkolaborasi dalam kemandirian. Sehingga, harapnya di kampus ini terus menjaga budaya membangun super team,  bukan  hanya ingin hebat sendiri atau menjadi super man.

 

Sementara itu, rektor terpilih mengatakan siap membawa Universitas Trilogi menjadi kampus pencetak teknososiopreneur berdasarkan nilai-nilai Pancasila seperti yang tercantum dalam visi – misi Universitas Trilogi.

 

“Keinginan luhur Universitas Trilogi sendiri adalah untuk menjadi universitas yang inovatif dengan mengembangkan Keteknososiopreneuran, Kolaborasi dan Kemandirian dalam sistem ekonomi berdasar nilai-nilai Pancasila pada tahun 2027, InsyaAllah dengan dukungan dan kerja tim, kita bersama siap membawa kampus ini lebih baik,” harap rektor baru yang telah menulis lebih dari 50 judul buku ini.

 

Untuk diketahui, Prof. Mudrajad Kuncoro sendiri merupakan tenaga pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM. Pendidikan S-1 juga di raihnya di UGM. Sementara itu, secara berturut gelar master dan doktornya di dapatkan dari University of Birmingham dan University of Melbourne.

 

Selain dikenal sebagai penulis dan ekonom Indonesia, Rektor Universitas Trilogi yang dilantik pada Senin (13/11) ini juga aktif di berbagai organisasi, diantaranya Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (ASMINDO), Academy of International Business, Himpunan Pengusaha Kecil dan Mikro Indonesia, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =