Home Berita Universitas Trilogi Torehkan Sejarah dalam Gerakan Urban Farming

Universitas Trilogi Torehkan Sejarah dalam Gerakan Urban Farming

Home Berita Universitas Trilogi Torehkan Sejarah dalam Gerakan Urban Farming

Universitas Trilogi Torehkan Sejarah dalam Gerakan Urban Farming

by humas trilogi

Meskipun berkedudukan di pusat kota, Universitas Trilogi akan selalu berkomitmen menciptakan kemandirian pangan di Indonesia. Selain dianggap sebagai kebutuhan utama, kemandirian pangan juga mempunyai implikasi pada terciptanya kesejahteraan masyarakat.

 

“Universitas Trilogi memandang kampus bukan hanya pangggung akademik tetapi juga sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat sekaligus memberikan nilai kemanfaatan yang nyata,” sampai Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Mudrajad Kuncoro sebelum membuka secara resmi Urban Farming Center di kampusnya.

 

Lanjutnya, Universitas Trilogi yang memiliki tiga pilar yakni teknososiopreneur, kolaborasi dan kemandirian ini selalu mendorong civitasnya dan masyarakat sekitar untuk selalu berkolaborasi dalam mencari solusi atas berbagai persoalan yang ada.

 

Urban Farming Center Universitas Trilogi ini merupakan salah satu contohnya. Sebuah pilot project bagaimana kita bisa memanfaatkan lahan yang sempit tapi berguna bagi sesama, muaranya perlahan tapi pasti bisa menjadi sumber penghasilan bagi mahasiswa dan masyarakat yang terlibat” ujarnya.

 

Sementara itu, pimpinan PT. East West Seed Indonesia, Ir. Rusli Sulaeman  memberikan apresiasi kepada Universitas Trilogi karena telah mencatat sejarah dari gerakan urban farming. Menurutnya hal ini tidak lain karena pada hari ini (20/11) Universitas Trilogi telah meresmikan Urban Farming Center dan ini adalah yang pertama di Jakarta.

 

“Ini adalah saat bersejarah dalam gerakan urban farming, selain merupakan pertama di Jakarta dan berkontribusi dalam gerakan penghijauan kota. Urban farming di Universitas Trilogi ini juga telah menumbuhkan semangat menanam bagi generasi muda dan masyarakat pada umumnya,” ucap Rusli Sulaeman.

 

Untuk di ketahui, dalam mengaktifkan urban farmingnya, Universitas Trilogi juga memiliki kegiatan yang diberi dengan nama ‘Sabun’ alias Sabtu Berkebun. Pada hari ini kebun Universitas Trilogi di buka untuk umum, sehingga siapapun bisa belajar bercocok tanam, mengenal jenis tanaman, dan bisa mendapatkan bibit yang berkualitas.

 

Kegiatan Sabun ternyata juga mendatangkan animo yang luar biasa.  Selain para pengunjung mendapatkan beberapa benefit di atas. Mereka juga dimanjakan dengan berbagai latar yang instagramable. Seru bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 2 =