Home Berita 8 Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Menjadi Pemakalah di SENAMIKA 2020

8 Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Menjadi Pemakalah di SENAMIKA 2020

Home Berita 8 Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Menjadi Pemakalah di SENAMIKA 2020

8 Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Menjadi Pemakalah di SENAMIKA 2020

by Teknik Informatika

8 Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Menjadi Pemakalah di SENAMIKA 2020, 28 Januari 2020

8 Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika berhasil melakukan publikasi bertaraf nasional di acara Seminar Nasional Mahasiswa Bidang Ilmu Komputer dan Aplikasinya (SENAMIKA 2020), pada tanggal 28 Januari 2020. Adapun tema yang diusung oleh para mahasiswa adalah di bidang Augmented Reality yang menjadi salah satu spesialisasi bidang di Program Studi Teknik Informatika Universitas Trilogi. Prestasi yang telah dicapai pada awal tahun 2020 ini, berkat bimbingan dari Bapak Budi Arifitama.,ST.,MMSI selaku dosen Prodi Teknik Informatika yang memiliki kompetensi di bidang tersebut.

Berikut ini adalah data ke delapan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika yang menjadi Presenter dan Pemakalah di acara tersebut:

Topik augmented reality menarik dibahas dikarenakan menurut 7 tren perkembangan teknologi dalam waktu 5 tahun mendatang di Indonesia, Augmented Reality menjadi salah satu bidang yang sangat menjanjikan dan diprediksi bahwa masyarakat di Indonesia sudah mulai menggunakan augmented reality dalam kehidupanya sehari-hari. Adapun judul penelitian yang diusung oleh kedelapan mahasiswa tersebut adalah sebagai berikut,

Gambar 1. Presentasi Mahasiswa Nafiul Asngari (Angkatan 2016)

Pada Gambar 1. Mahasiswa bernama Nafiul Asngari angkatan 2016 sedang melakukan presentasi di kelas Parallel Session, dengan judul yang dibawakan adalah “IMPLEMENTASI MARKER BASED TRACKING UNTUK PENGENALAN HEWAN LIAR BERBASIS AR”

Gambar 2. Presentasi Mahasiswa Muhammad Halim Rofiqi  (Angkatan 2016)

Pada Gambar 2. Mahasiswa bernama Muhammad Halim Rofiqi angkatan 2016 sedang melakukan presentasi di kelas Parallel Session, dengan judul yang dibawakan adalah “PENGENALAN NAMA HEWAN PURBAKALA BERBASIS AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN MARKED BASED TRACKING DAN SUARA”

Gambar 3. Presentasi Mahasiswa Muhammad Wildan Anandasyah  (Angkatan 2016)

Pada Gambar 3. Mahasiswa bernama Muhammad Wildan Anandasyah angkatan 2016 sedang melakukan presentasi di kelas Parallel Session, dengan judul yang dibawakan adalah “APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN SENJATA MILITER MODERN MENGGUNAKAN MARKER BASED TRACKING”

Gambar 4. Presentasi Mahasiswi Dias Alifa Putri  (Angkatan 2016)

Pada Gambar 4. Mahasiswi bernama Dias Alifa Putri angkatan 2016 sedang melakukan presentasi di kelas Parallel Session, dengan judul yang dibawakan adalah “PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MATERI PENGGOLONGAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANAN”

Gambar 5. Presentasi Mahasiswa Yogi Nugroho  (Angkatan 2016)

Pada Gambar 5. Mahasiswa bernama Yogi Nugroho angkatan 2016 sedang melakukan presentasi di kelas Parallel Session, dengan judul yang dibawakan adalah “RANCANG BANGUN APLIKASI PEMASARAN ELEKTRONIK BERBASIS AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE WATERFALL”

Gambar 6. Presentasi Mahasiswi Melani Novitasari  (Angkatan 2016)

Pada Gambar 6. Mahasiswi bernama Melani Novitasari angkatan 2016 sedang melakukan presentasi di kelas Parallel Session, dengan judul yang dibawakan adalah “PENERAPAN AUGMENTED REALITY HEWAN BURUNG BERDASARKAN KLASIFIKASI JENIS MAKANAN MENGGUNAKAN MARKER BASED TRACKING”

Gambar 7. Presentasi Mahasiswa Gusti Saputra  (Angkatan 2016)

Pada Gambar 7. Mahasiswa bernama Gusti Saputra angkatan 2016 sedang melakukan presentasi di kelas Parallel Session, dengan judul yang dibawakan adalah “RANCANG BANGUN APLIKASI PEMASARAN PERUMAHAN DENGAN AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE WATERFALL”

Gambar 8. Presentasi Mahasiswa Wahyu Satria Aji  (Angkatan 2016)

Pada Gambar 7. Mahasiswa bernama Wahyu Satria Aji angkatan 2016 sedang melakukan presentasi di kelas Parallel Session, dengan judul yang dibawakan adalah “PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN KENDARAAN MILITER DENGAN AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN MARKER BASED TRACKING”

Semoga dengan prestasi yang telah dicapai oleh para mahasiswa Program Studi Teknik Informatika di awal tahun 2020 ini dapat menjaga dan meningkatkan lagi pencapain dan prestasi kedepannya

 

Fanpage Facebook : Program Studi Teknik Informatika

Instagram :trilogiti

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =