Home Fakultas Industri Kreatif dan Telematika Program Studi Desain Komunikasi Visual

Program Studi Desain Komunikasi Visual

Home Fakultas Industri Kreatif dan Telematika Program Studi Desain Komunikasi Visual

Program Studi Desain Komunikasi Visual

by Universitas Trilogi

VISI

Menjadi prodi Desain Komunikasi Visual terdepan berbasis teknopreneurship dengan mengusung nilai lokalitas sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang mampu membangun industri kreatif Indonesia

MISI

Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang komunikasi visual berbasis teknopreneurship untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif Indonesia

Menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, berintegritas, , dan mampu bersaing di industri kreatif Indonesia.

Mengeksplorasi aspek lokalitas urban  dna mengembgangkan wawasan , kemampuan , dan keterampilan desain komunikasi visual.

KEUNGGULAN

Pengembangan program studi difokuskan pada bidang advertising dan multimedia.
Proses pembelajaran mengarahkan mahasiswa pada kemampuan teknopreneur.
Desain pembelajaran berbasis tim (team based learning).
Program studi didesain sebagai bagian dari pengembangan industri kreatif di Indonesia.
Benchmarking Kurikulum pada Program Studi Desain Komunikasi Visual FDSR ITB, bekerjasama dengan ITB.


KOMPETENSI LULUSAN

Sarjana Program Studi Manajemen, setelah lulus diharapkan memiliki kemampuan :

  • Bidang Videografi Penyiaran
    Film dan Video Editor, Animator, Post Production Supervisor, Motion Designer, Broadcast Designer, Visual Effect Artist, Sutradara Film Pendek dan Video Klip
  • Bidang Periklanan
    Art Director, Creative Director, Media Planner, Packagin Designer, Exhibition Designer
  • Bidang Media Interaktif
    UX Designer, Web Designer, Mobile Apps Designer, Multimedia Designer, Game Designer
  • Bidang Ilustrasi
    Komikus, ilustrator, Storyboard Artist, Digital Artist, Characer Designer, Game Artist, Visualizer, 2D and 3D Artist

KOMPETENSI PROGRAM STUDI

1. Kompetensi Utama

Mahasiswa Program Studi Manajemen memiliki kompetensi utama :

  • Kewirausahaan / Entrepreneurship
    Mampu memulai dan mengembangkan usaha secara mandiri.
  • Manajemen Pemasaran
    Mampu melakukan riset pemasaran dan melihat peluang pasar.
  • Manajemen Sumber Daya Manusia
    Mampu mengelola produktivitas karyawan dan memahami peraturan tenaga kerja.

2. Kompetensi Pendukung

Mahasiswa Program Studi Manajemen memiliki kompetensi pendukung :

  • Kewirausahaan / Entrepreneurship
    Mampu memulai dan mengembangkan usaha secara mandiri.
  • Manajemen Pemasaran
    Mampu melakukan riset pemasaran dan melihat peluang pasar.

3. Kompetensi Lainnya

Mahasiswa Program Studi Manajemen memiliki kompetensi :

  • Kewirausahaan / Entrepreneurship
    Mampu memulai dan mengembangkan usaha secara mandiri.
  • Kewirausahaan / Entrepreneurship
    Mampu memulai dan mengembangkan usaha secara mandiri.

KEGIATAN MAHASISWA

Program Studi S-1 Manajemen berfokus pada kegiatan pembelajaran dalam rangka membangun karakter dan membentuk jiwa kewirausahaan yang berbasis teknologi (teknopreneur). Kegiatan mahasiswa ditekankan pada kerjasama/kolaborasi dengan menerapkan hardskill dan softskill pada beberapa matakuliah disertai pola pembinaan kepemimpinan mahasiswa (leadership) sehingga tercipta kemandirian.

Arrow
Arrow
Slider

STAF PENGAJAR

Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual
Muhammad Iqbal, S.T., M.Ds
Dosen Desain Komunikasi Visual
Abdul Haris Rustaman, S.ST., M.Ds
Dosen Desain Komunikasi Visual
Ratih Mahardika, S.T., M.Ds
Dosen Desain Komunikasi Visual
Erik Armayuda, S.Sn., M.Ds
Dosen Desain Komunikasi Visual
Vidya Kharishma, S.T., M.Ds
Dosen Desain Komunikasi Visual
Erneza Dewi Krishnasari, S.Ds., M.Ds
Dosen Desain Komunikasi Visual
M. Lahandi Baskoro, M.Sn
phone
021-7980011 / 7981350
faximile

7981350

email

info@trilogi.ac.id

 Berita Terkait