Gelar Kongres Alumni, Universitas Trilogi Tingkatkan Kolaborasi untuk Kemandirian Negeri

Gelar Kongres Alumni, Universitas Trilogi

Tingkatkan Kolaborasi untuk Kemandirian Negeri

Universitas Trilogi yang merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia atau STEKPI telah berdiri sejak tahun 1988. Hal ini menunjukkan bahwa hampir 30 tahun kampus ini menyelenggarakan proses pembelajaran. Sehingga dalam perjalannya, universitas yang dikenal dengan kampus teknopreneur ini sudah banyak melahirkan berbagai lulusan. Para lulusan ini tentunya telah berkiprah sesuai dengan bidang keilmuan dan pilihannya masing-masing. Oleh karena itu, untuk memperkuat kolaborasinya, Universitas Trilogi akan menggelar Kongres Alumni.

“Lulusan kampus ini ada sekitar 7.500 orang. Mereka berkarya dalam berbagai bidang. Baik di perusahaan swasta, BUMN, perusahaan konsultasi dan jasa, institusi pendidikan, serta aktif dalam kegiatan-kegiatan enterpreneur baik di tingkat nasional ataupun internasional,” sampai Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin.

Lebih lanjut, pakar statistika Indonesia ini menyampaikan bahwa dengan adanya kongres yang kemudian terbentuk semacam wadah atau ikatan alumni, maka diharapkan semakin memperkuat kolaborasi diantara mereka.  

“Harapan ini persis sebagaimana salah satu pilar kampus Trilogi, yaitu Kolaborasi. Kolaborasi tidak hanya memperkuat mereka secara individual tetapi mereka akan menjadi tim yang akan memperbesar kontribusinya bagi almamater dan terutama bagi bangsa ini,” harap Prof. Asep.

Sejalan dengan rektornya, ketua tim pelaksana pembentukan kongres ini, Gunawan M. Natahadibrata, SE., MBA  juga berharap kekuatan alumni bisa menjadi modal bagi kampus untuk lebih kuat. Selain itu juga menjadi kekuatan network alumni itu sendiri untuk semakin kontributif.

“Oleh karena itu peran alumni yang erat dan aktif sangat diperlukan untuk menjadi modal dalam mencapai tujuan tersebut. Statistik menunjukan bahwa setiap institusi pendidikan yang kuat selalu di dukung oleh ikatan alumni yang kuat,” tutur alumni Universitas Trilogi 1998 yang juga salah satu Senior Manager Bank Mandiri ini.

Acara kongres  yang lebih bersifat kekeluargaan ini akan di selenggarakan pada Sabtu, 29 Juli 2017 di gedung Universitas Trilogi d/h STEKPI , Jakarta Selatan. Selain pembentukan, pemilihan dan pengukuhan Ketua Ikatan Keluarga dan Alumni STEKPI/ Universitas Trilog. Acaranya juga akan berupa cultural dinner, temu kangen dan  networking night.  

Sejak kehadirannya universitas yang memiliki tiga pilar, yakni Teknopreneur, Kolaborasi, dan Kemandirian ini telah berkomitmen akan menjadi bagian untuk menguatkan kemandirian bangsa. Untuk diketahui, sejak pengembangan dari STEKPI menjadi Universitas Trilogi, animo peserta didik untuk berkuliah di kampus ini terus meningkat. Sampai sekarang Universitas Trilogi menyediakan banyak pilihan program studi diantaranya S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Desain Produk, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Pendidikan Guru SD, dan S1 Pendidikan Guru PAUD, S1 Agroekoteknologi, S1 Ilmu dan Teknologi Pangan dan S1 Agribisnis. Tidak hanya menjalin kerjasama dengan kampus/lembaga dalam negeri. Kerjasama akademik juga dijalin dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri.