Unik, Universitas Trilogi Berlakukan Mata Kuliah Citra Diri

Unik, Universitas Trilogi Berlakukan Mata Kuliah Citra Diri

Ada yang menarik dalam kurikulum pendidikan di Universitas Trilogi, Kalibata, Jakarta Selatan. Pihak kampus menerapkan mata kuliah Citra Diri dan Motivasi kepada seluruh mahasiswa tingkat pertama.

Nah, di setiap akhir pengajaran, para mahasiswa diwajibkan tampil di atas panggung.Hal itu sebagaimana terlihat dalam Ujian Akhir Semester (UAS) kemarin.

Tugas mereka adalah berdialog dengan settingan suasana tertentu. Misalnya Satpol PP yang menegur PKL,satpam bank diminta mengingatkan nasabah yang tak mau antri, hingga suasana konsumen memesan transportasi online.

Penanggung Jawab mata kuliah Citra Diri dan Motivasi, Oetari Noor Permadi mengatakan, mata kuliah ini diberikan sebagai sarana peningatan kapasitas mahasiswa.Terutama yang berkaitan dengan pembentukan karakter .Lewat mata kuliah Citra Diri dan Motivasi, mahasiswa dilatih untuk membangun karakter serta potensi yang dimilikinya.

"Mahasiswa harus berani. Berani mengeksplorasi talentanya, termasuk etika dan tindak-tanduknya," ujar MC langganan Istana ini.

Adapun UAS Citra Diri dan Motivasi diikuti 11 program/jurusan. Kegiatan digelar tanggal 26 dan 28 Juli 2018.Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kabul Wahyu Utomo, dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Ade Suryanti. (jawapos.com)