Bedah Kampus Universitas Trilogi: ‘Ngampus Senang, Prestasi Gemilang’

Bedah Kampus Universitas Trilogi: ‘Ngampus Senang, Prestasi Gemilang’

Sebagai tahap perkenalan awal bagi mahasiswa barunya, Universitas Trilogi pada Rabu (9/8) tadi mengadakan acara Bedah Kampus Universitas Trilogi 2017. Acara yang merupakan salah satu rangkaian dari prakuliah ini mengambil tema ‘Ngampus Senang, Prestasi Gemilang.’

“Seperti tahun – tahun sebelumnya, Universitas Trilogi rutin mengadakan agenda pra kuliah. Salah satunya adalah Bedah Kampus ini. Melalui acara ini kita berharap ketika mereka kuliah nanti, mereka benar-benar sudah siap seratus persen. Tidak lagi bingung dengan peraturan atau istilah-istilah yang dulunya tidak mereka kenal saat sekolah,” tutur  Kepala Bagian Kerjasama dan Promosi Universitas Trilogi, Dian Ruslan, ST., MM.

Lanjutnya, selain menjelaskan tentang informasi yang utuh mengenai fakultas, program studi, sarana, serta kehidupan kampus. Acara bedah kampus ini juga memberikan strategi cara belajar di perguruan tinggi.

Oki Kurniawan, M.Ds, salah satu pemateri mengenai strategi belajar di perguruan tinggi ini menuturkan bahwa belajar di kampus itu lebih banyak melatih kemandirian dan inovasi mahasiswanya. “Beda dengan sekolah dimana peran guru lebih banyak. Di kampus, mahasiswalah yang harus lebih aktif.” Sampainya.

Ketua Program Studi Desain Produk ini juga berpesan agar mahasiswa tidak hanya melulu berorientasi pada kegiatan akademik. “Mahasiswwa juga harus juga berusaha mengembangkan kemampuan diri dengan ikut serta terlibat dengan berbagai kegiatan non-akademik. Bisa melalui himpunan mahasiswa, dan unit kegiatan lainnya,”

 

Untuk diketahui, saat ini Univeristas Trilogi memang menjadi salah satu kampus pilihan bagi lulusan SMA/sederajat. Tidak hanya konsep pembelajaran yang unik dan berorientasi pada pembentukan generasi teknopreneur. Universitas Trilogi juga mendukung penuh kreativitas mahasiswa dalam segala bidang. Dengan demikian, ketika lulus mahasiswanya tidak hanya bangga dengan prestasi akademik, namun juga telah dibekali soft skill yang mumpuni.