Kolaborasi Trilogi Choir Di Ode Bulan Agustus #3

Kolaborasi Trilogi Choir Di Ode Bulan Agustus #3

Setelah ikut serta dalam Ode Bulan Agustus #2, Trilogi Choir yang merupakan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Trilogi kembali ikut serta dalam Ode Bulan Agustus #3. Acara yang digelar oleh Bentar Budaya ini dilakukan salah satunya untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 72.

Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr Asep Asaefuddin selain turut berbangga karena kreatifitas mahasiswanya. Acara ini juga dipandangnya sebagai ungkapan rasa bangga terhadap tanah air. “Bukan sekedar selebarasi paduan suara, tetapi ini adalah bagian dari ungkapan harapan untuk perbaikan bangsa,” ujarnya. 

Rian Abdurohman, salah satu tim Trilogi Choir menceritakan bahwa beberapa lagu yang mereka bawa dalam pentas kali ini adalah lagu jali-jali, melati suci, bungong jempa, dan yamko rambe yamko. “Lagu - lagu ini dipilih karena mewakili tema besar yang berkaitan dengan Kemerdekaan dan Nusantara” tutur mahasiwa prodi Akuntansi ini.

Selain ikut serta pada acara yang berlangsung di gedung Bentara Budaya Jakarta tanggal 24 – 25 Agustus 2017 ini.  Trilogi Choir juga sering pentas di berbagai acara. Tidak hanya itu, mereka juga sering memenangkan kompetisi dalam lomba paduan suara, baik di tingkat nasional maupun internasional. Seperti satu bulan jelang HUT RI 2017, Trilogi Choir berhasil meraih gold medals dalam ajang kompetisi Internasional yang diadakan di Singapura. (Sumber foto: Harian Kompas, 25 Agustus 2017)