ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiwibowo, Satrijo. 2016. “Hubungan Minat Belajar Siswa Dengan Hasil
Belajar IPS di SMP Negeri 14 Kota Madiun.” Gulawentah:Jurnal Studi
Sosial 1(1):60. doi:10.25273/gulawentah.v1i1.66.
Fitrah, Muh, dan Luthfiyah. 2017. Metodologi Penelitian: penelitian
kualitatif, tindak kelas dan studi kasus. pertama. Sukabumi: CV
Jejak.
Hamidah, Nunung, dan Wahyu Setiawan. 2019. “Analisis Minat Belajar
Siswa SMA Kelas XI pada MateriI Matriks.” Journal on Education
(02):7. doi: https://doi.org/10.31004/joe.v1i2.96
Mukhtar. 2013. Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Pertama.
Jakarta: Refesensi(GP Press Group).
Nurhasanah, Siti, dan A. Sobandi. 2016. “MINAT BELAJAR SEBAGAI
DETERMINAN HASIL BELAJAR SISWA.” Jurnal Pendidikan Manajemen
Perkantoran 1(1):128. doi: 10.17509/jpm.v1i1.3264.
Republik Indonesia. 2003. “UndangUndang Republik Indonesia Nomor
Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.”
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kualitatif. Ketiga. Bandung: Alfabeta.
Susanto, Ahmad. 2014. Pengembangan Pembelajaran IPS di Sekolah
Dasar. Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP.
Tristiantari, Ni Ketut Desia, dan I. Made Sumantri. 2016. “Model
Pembelajaran Cooperatif Integrated Reading Composition Berpola
Lesson Study Meningkatkan Keterampilan Membaca dan Menulis.” JPI
(Jurnal Pendidikan Indonesia) 5(2):203. doi: 10.23887/jpi
undiksha.v5i2.8493.
DOI: https://doi.org/10.31326/jipgsd.v5i2.1260
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.