PENGEMBANGAN MEDIA PERMAINAN TAPAK GUNUNG BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN PPKN SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, T. (2012). Permainan Tradisional Dalam Membentuk
Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Sosial Budaya, 9(1)
Iswinarti. (2017). Permainan Tradisional: Prosedur dan Analisis Manfaat
Psikologis. Universitas Negeri Malang.
Jalinus, N., & Ambiyar. (2016). Media dan Sumber Pembelajaran.
Kencana.
Lickona, T. (2012). Character matters: Persoalan Karakter. Terjemahan
Juma Wadu Wamaungu dan Jean Antunes Rudolf Zien dan editor Uyu
Wahyudin dan Dasim Budimansyah. Bumi Aksara.
Manullang, M., & Purba, E. A. P. (2020). Hubungan Pembelajaran
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan Moral Siswa di
SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya Tahun 2019/2020. Jurnal
Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 2(1)
Mariastutik, Z. (2015). Pengembangan Alternasi Pembelajaran
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Melalui Modul Berbasis
Kecakapan Sosial (Social Skills). Jurnal Pendidikan Pancasila Dan
Kewarganegaraan, Th. 28(1)
Munawaroh, H. (2017). Pengembangan Model Pembelajaran dengan
Permainan Tradisional Engklek Sebagai Sarana Stimulasi
Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan
Anak Usia Dini, 1(2)
Nur, H. (2013). Membangun Karakter Anak Melalui Permainan Anak
Tradisional. Jurnal Pendidikan Karakter, III(1)
Purwanti, D. (2017). Pendidikan Karakter Peduli Lingkungan dan
Implementasinya. DWIJACENDEKIA Jurnal Riset Pedagogik, 1(2)
Putry, R. (2018). Nilai Pendidikan Karakter Anak di Sekolah Perspektif
Kemendiknas. International Journal of Child and Gender Studies, 4(1)
Rahman, A., & Suharno. (2019). Pelaksanaan Pendidikan Politik Melalui
Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk
Meningkatkan Kesadaran Politik Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan
Pancasila Dan Kewarganegaraan, 4(2)
Sari, S. P. (2015). Efektivitas permainan engklek untuk mengenal
bilangan bagi anak tunagrahita sedang X DIII C1 SLB Payakumbuh.
E-Jupekhu(Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus), 4(1)
Sumantri, M. S. (2015). Strategi Pembelajaran Teori dan Praktik di
Tingkat Pendidikan Dasar. Rajagrafindo Persada.
Suryani, A. (2014). PETE (Permainan Tradisional Engklek) Sebagai
Alternatif Metode Pengajaran Matematika Pada Kurikulum 2013.
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar “Membedah Anatomi
Kurikulum 2013 Untuk Membangun Masa Depan Pendidikan Yang
Lebih Baik”.
Widyastuti, L. R., Malik, L. R., & Razak, A. (2020). Efektivitas Permainan
Tradisional Engklek dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika.
Jurnal PRIMATIKA, 9(1)
DOI: https://doi.org/10.31326/jipgsd.v5i2.1261
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.