PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ULAR TANGGA “SUMBER ENERGI” SISWA KELAS IV SDN PENGADEGAN 07 JAKARTA SELATAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adi, C., Ibrohim and Saptasari, M. (2016). Pengembangan Modul
Pembelajaran Inkuiri Berbasis Laboratorium Virtual.
Arsyad, N. and Fatmawati. (2018). Penerapan Media Pembelajaran
Berbasis Multimedia Interaktif Terhadap Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang Pendahuluan. Agastya, 8(2), pp. 188–198.
Aziz, F., Nurjanah, F. and Permata, D. (2017). Aktualisasi TTB (Teori Taksonomi Bloom) Melalui Drama Kepahlawanan Guna Penanaman
Pendidikan Karakter Pada Peserta Didik’, pp. 715–724.
A. Rifqi Amin. (2015). Pengembangan Pendidikan Agama Islam; Reinterpretasi Berbasis Interdisipliner. Lkis Pelangi Aksara, 2015.
Dr. Muhammad Yaumi. (2018). Media dan Teknologi Pembelajaran.
Prenada Media, 2018.
Faninda Oktavia. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran
Terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Siswa Kelas VIII MTs N 6 Boyolali Tahun Pelajaran 2017/2018.
Gasong, D. (2018). Belajar dan Pembelajaran. Deepublish, 2018.
Hasanudin. (2015). Penggunaan Media Visual Untuk Meningkatkan Hasil
Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas III di MI Miftahul Hidayah Pondok Gede Kota Bekasi.
Husamah, Pantiwati, Y. and Dkk. (2016). Belajar dan Pembelajaran.
UMMPress, 2016.
Ikka Nurlita. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Ular Tangga
Aksara Jawa Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Jawa Siswa Kelas IV SD Negeri Sekaran 02 Semarang.
Imanda, T. (2018). Pengaruh Permainan Ular Tangga “Budi Pekerti dan Kebiasaan Baik" Terhadap Karakter Anak Pada Taman Kanak-Kanak. Universitas Pendidikan Ganesha e-Journal Pendidikan, 6(3), pp.293-302.
Isran Rayid, R. (2015). Manfaat Media dalam Pembelajaran., pp. 91–96.
Iwan Hermawan. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan ( Kualitatif,
Kuantitatif, dan Mixed Mathod).
Juita. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA
Menggunakan Metode Diskusi Kelas IV Sekolah Dasar.
Laksana, S. D. (2016). Integrasi Empat Pilar Pendidikan (UNESCO) dan
Tiga Pilar Pendidikan Islam, ejournal.radenintan.ac.id.
Lefudin. (2017). Belajar dan Pembelajaran. CV Budi Utama.
Luxcyana, G. (2016). Keefektifan Media Ular Tangga Terhadap Hasil Belajar IPS Materi Koperasi Siswa Kelas IV di SDN Gugus Diponegoro Semarang.
Maimunah, M. (2016). Metode Penggunaan Media Pembelajaran. Al-Afkar: Jurnal Keislaman & Peradaban, 5(1).doi:10.28944/afkar.v5i1.107.
Muhammad, O., Hermawan, D. and Banjarbaru, S. (2018). Pembelajaran Yang Efektif di SMA Negeri 1 Mlati Sleman’, 4(1), pp. 1–2.
Murti, W. (2017). Penggunaan Media Visual dalam Meningkatkan Hasil
Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Kelas V SDN Mertak Kesambik Desa Beber Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah Tahun Pelaiaran 2016/2017.
Muthmainnah, Budi, I. and Hayati, N. (2016). Pengembangan Ular
Tangga Modifikasi (ULTAMOD) Untuk Mengoptimalkan Perkembangan Anak. Penelitian Ilmu Pendidikan, UNY, pp. 23–34.
Nafiah Nurul Ratnaningsih. (2014). Penggunaan Permainan Ular Tangga Uuntuk Meningkatkan Motivasi Belajar IPS Kelas III A SDN Nogopuro, Sleman. Pontificia Universidad Catolica del Peru, 8(33), p. 44.
Nizwardi Jalman. (2016). Media dan Sumber Pembelajaran. Kencana Prenada Media Group.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Misykat.3(1),pp.171–187.
Nur Syifa Fitriana. (2018). Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Terintegrasi Asmaul Husna Pada Pembelajaran Tematik.
Nuryanto, A. (2016). Media Pembelajaran. Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta.
Ritonga, M., Nazir, A. and Sri Wahyuni. (2020). Pengembangan Model
Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Dialektika Revolusi Industri 4.0.
Rosyid, M. Z., Mansyur, M. and dkk. (2019). Prestasi Belajar. Literasi Nusantara.
Sanjaya, W. (2014). Media Komunikasi Pembelajaran. Jakarta: Kencana
Prenada Media Group.
Satrianawati. (2018). Media dan Sumber Belajar. Deepublish, 2018.
Setiawan, A. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Cetakan Pe. Edited
by Fungky. Uwais Inspirasi Indonesia, 2017.
Setiawati, E., Desri, M. and Solihatulmilah, E. (2019). Permainan Ular Tangga Dalam Mengingkatkan Kemampuan Moral Anak. Jurnal Petik, 5(1), pp. 85–91. doi: 10.31980/jpetik.v5i1.494.
Siswoyo, J. (2015). Pengembangan Alat Permainan Edukatif Ular Tangga
Matematika Pokok Bahasan Luas Bangun Datar Untuk Siswa Kelas V SD Negeri 1 Sinduadi Mlati, Sleman.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Alfabeta, Bandung.
Sumardan M. Orowala. (2017). Pengembangan Media Ular Tangga Pada Materi Pokok Mengenal Bangun Datar dalam Subtema Anggota Keluargaku Untuk Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar.
DOI: https://doi.org/10.31326/jipgsd.v6i2.1466
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.