EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MULTILITERASI DALAM MENINGKATKA KEMAMPUAN MENULIS NARASI DIKELAS V SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. 2012. Pembelajaran Bahasa Berbasis Pendidikan
Karakter.Bandung: PT. Refika Aditama.
Abidin, Y. 2015. PembelajaranMultiliterasi Sebuah Jawaban atas
Tantangan Pendidikan Abad Ke-21 dalam Konteks
Keindonesiaan. Bandung: Refika Aditama.
Astuti, Y. D. 2013. Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan
Narasi Menggunakan Model Experiental Learning Pada Siswa
Kelas IV SDN Bangunjiwo Bantul. Yogyakarta: Universitas Negeri
Yogyakarta
Dafit, F. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Multiliterasi Terhadap
Kemampuan Membaca dan Kemampuan Menulis Siswa Sekolah
Dasar. Tesis Magister Pendidikan Program Studi Pendidikan
Dasar UPI Bandung: tidak diterbitkan
E M G. (2011). Action research,A guide for the teacher researcher
nd. New Jersey: Merrill Prentice Hall
Nurhasanah, D.P. (2016). Perbedaan Hasil Belajar Menulis Narasi
Reproduksi antara Siswa yang Memperoleh Model Multiliterasi
Transformasi dan Model Moody. Skripsi Sarjana Pendidikan Pada
Program PGSD UPI Bandung: tidak diterbitkan
Saddhono, K. dan Slamet, St. Y. (2012). Meningkatkan
Keterampilan Berbahasa Indonesia. Bandung: Karya Putra
Darwati
Saputra, D. S. (2016). Pengaruh Metode Pembelajaran dan Berpikir
Kritis Terhadap Kemampuan Menulis Argumentasi. Jurnal
Pendidikan Dasar, Vol 7 (1), hlm. 1-12. (2107). Interactive
learning dalam pembelajaran speaking di kelas V Sekolah dasar.
Jurnal cakrawala pendas, vol 3, no 1.
Septyo, R. A. (2013). Upaya Peningkayan Keterampilan Menulis
Karangan Deskripsi Dengan Menggunakan Media Gambar Siswa
Kelas IV SD Singosaren Banguntapan Bantul Yogyakarta.
Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
Tarigan. H. G. (2008). Menulis Sebagai Suatu Keterampilan
Berbahasa. Bandung: Angkasa
Zuniarti, D. (2017). Peningkatan Keterampilan Menulis Deskripsi
menggunakan Model Multiliterasi. Skripsi Sarjana Pendidikan
Guru Sekolah Dasar. Universitas Majalengka. Majalengka: Tidak
Diterbitkan.
DOI: https://doi.org/10.31326/jipgsd.v1i1.688
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.