EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH DALAM PEMEBALAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, Mestawaty, AS.A., Paudi, R.I. (2017). penerapan model
pembelajaran berbasis masalah dalam meningkatkan hasil
belajar siswa tentang pengaruh gaya terhadap gerak benda di
Kelas IV SDN 1 Ogowele. Jurnal kreatif online, vol. 5, No. 3
Sunaryo, Y. (2014). mengenai model pembelajaran berbasis
masalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan
kreatif matematika siswa SMA Di kota Tasikmalaya. Jurnal
pendidikan dan keguruan, Vol. 1, No. 2
Redhana,I.W. (2013). model pembelajaran berbasis masalah untuk
peningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan berpikir
kritis. Jurnal pendidikan dan pengajaran universitas pendidikan
ganesha, vol 46, no. 1
Reddhana, I.W. (2012). model pembelajaran berbasis masalah dan
pertanyaan socratik untuk meningkatkan kemampuan berpikir
kritis siswa. Cakrawala Pendidikan; Jurnak ilmiah pendidikan,
TH. XXXI, No 3.
Susanto, A. (2014). Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar.
Jakarta: Kencana Prenada Group
Hendriana, H & Soemarmo, U. (2014). Penilaian Pembelajaran
Matematika. Bandung : PT Refika Aditama
E M G. (2011). Action research,A guide for the teacher researcher
nd. New Jersey: Merrill Prentice Hall
Saputra, D. S. (2016). Pengaruh Metode Pembelajaran dan Berpikir
Kritis Terhadap Kemampuan Menulis Argumentasi. Jurnal
Pendidikan Dasar, Vol 7 (1), hlm. 1-12.
Tombokan, R. dan Kandou, S. (2016). Pembelajaran Matematika
Dasar Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Yogyakarta: Ar-Ruzz
Media.
Romadistri, Yulia. (2012). Analisis Kesalahan Mahasiswa
Matematika dalam Menyelesaikan Soal-Soal Logika. Jurnal
Phenomenon, 2(1)
Untari, Erny. (2013). Diagnosis Kesulitan Belajar Pokok Bahasan
Pecahan Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Media Prestasi
Jurnal Ilmiah STKIP PGRI Ngawi, 13(1).
Indah, dkk. (2010). Peningkatan Kemampuan Siswa pada Materi
Lambang Bilangan Dengan Menggunakan Kartu Bilangan di
Kelas I SDN 2 Kabalutan. Jurnal Kreatif Tadulako Online. 4, (4)
Runtukahu, J.T & Selpius K, (2016). Pembelajaran Matematika
Dasar Bagi Anak Berkesesulitan Belajar. Yogyakarta: Ar-ruzz
Media
DOI: https://doi.org/10.31326/jipgsd.v2i01.689
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.