PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KOPI DI DESA BIAUNG
Abstract
Digital marketing atau pemasaran digital merupakan suatu bentuk usaha mempromosikan dan memasarkan sebuah merek “brand” dengan menggunakan media digital, seperti internet. Branding bertujuan agar suatu brand dari perusahaan mempunyai perencaan yang matang guna membangun atau memperbesar brand tersebut. Permasalahan terjadi Ketika UMKM Kopi di Desa Biaung belum memiliki pengetahuan tentang branding dan digital marketing yang memadai. Berdasarkan permasalahan tersebut maka perlu pemanfaatan Digital Marketing dalam meningkatkan penjualan kopi di desa biaung, telah dilakukan upaya melalui observasi lapang, lalu dilakukan penyuluhan dan penelitian secara langung kepada pelaku usaha. Penyuluhan ini berhasil meningkatkan awareness akan pentingnya digital marketing dengan mulai dari memingkatkan branding melalui packaging dan membuat sosial media untuk memasarkan produk dari usaha. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut terkait penerapan digital marketing dalam branding dan promosi untuk usaha UMKM Kopi di Desa Biaung, agar menjadi semakain dikenal oleh masayarakat luas.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hana Rengganawati1, Y. T. (2020).
Analisis Pelaksanaan Digital marketing pada UMKM Tahu Rohmat di Kuningan. JURNAL KOMUNIKASI UNIVERSAL.
Juli Sulaksono1, N. Z. (2020). Peranan
Digital marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Desa TalesKabupaten Kediri. Generation Journal.
Putranto, H. A. (2018). Penerapan
Digital marketing sebagai Strategi Marketing dan Branding pada UMKM . Jurnal Poltek Jember.
DOI: https://doi.org/10.31326/jmp-ikp.v6i1.1627
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.