RANCANG BANGUN APLIKASI PEMESANAN DESAIN JERSEY BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI FIREBASE (Studi Kasus : Konfeksi Minister)

Ari Setiaji

Abstract


Konfeksi Minister Productatau bisa disebut dengan Minister Appareladalah tempat produksi bahan-bahan mentah pakaian menjadi baju jerseyJerseydikenal sebagai baju yang dikhususkan untuk pakaian olahraga, biasanya dipakai oleh olahragawan bola ataupun futsal. Konfeksi Minister Productadalah konfeksi yang khusus menjual pakaian olahraga yaitu bola dan futsal. Konfeksi Minister Productmasih menerapkan proses desain dan transaksi secara konvensional. Alat bukti yang menjadi tanda jadi diantara konfeksi Minister Productdengan pembeli adalah nota dan desain yang diberikan oleh pembeli kepada konfeksi Minister Productmasih berupa gambar sketsa. Adapun tujuan dari penulisan ini adalah untuk menerapkan sistem aplikasi pemesanan desain jerseyyang terdigitalisasi dari sektor desain ataupun transaksi. Aplikasi pemesanan desain berbasis androidini diharapkan membuat penambahan inovasi teknologi dibidang desain. Aplikasi ini juga menerapkan teknologi firebasesebagai pendukung dari fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi tersebut. Teknik pengembangan sistem dalam penulisan skripsi ini menggunakan metode model Prototyping.Aplikasi ini juga terbagi menjadi dua userlevelyaitu admin dan pembeli. Masing-masing aktor mempunyai hak akses yang berbeda dalam melakukan aktifitas didalam aplikasi tersebutAplikasi ini diharapkan membantu admin dan pembeli dalam melakukan aktivitas jual-beli digitalnya.

Keywords


Rancang Bangun Aplikasi, Android, Firebase, Pemesanan Desain

Full Text:

PDF

References


Pressman, R., & maxim, B. (2015). Software Engineering Eight Edition. New York: McGraw-Hill Education.

Abdurahman, H., & Riswaya, A. R. (2015). Aplikasi Pinjaman Pembayaran Secara Kredit Pada Bank Yudha Bhakti. ISSN:1978-9629. Jurnal Computech & Bisnis.

Juntti, M. (2015). Peranan Pengendalian Internal Pembelian Persediaan Bahan Pokok Makanan Terhadap Efektivitas Pembelian pada PT. Hotel Properti International. universitas pakuan bogor.

Kotler, P. a. (2016). Marketing Management. Pearson Education,Inc.

Setiyadi, F. (2015). sistem informasi penjualan jersey tim bola dan aksesoris berbasis web pada aji sport semarang.

Mayasari. (2017). rancang bangun aplikasi pengenalan bagian bunga berbasis android, 141. Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Tamplin, J. (2016). Firebase. (Google) Retrieved Mei 2019, from https://firebase.google.com/

S Kuruvila, J. (2017). Flowchart Plagiarism Detection System: An Image Processing Approach. Procedia Computer Science.

A, S., Rosa, & M.Shalahuddin. (2015). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan berbasis Objek (Vol. III). Bandung, Indonesia: Informatika Bandung.

Afyenni, R. (2015, April). Jurnal TEKNOIF. Perancangan Data Flow Diagram Untuk Sistem informasi Sekolah (Studi Kasus Pada SMA Pembangunan laboraturium UNP), 2, 2338-2724.

R. Setiawan., I. Soraya, 2018. Rancang Bangun Aplikasi Peminjaman Ruangan Berbasis Web dan SMS Gateway (Landing Room System Development Using Web and SMS Gateway Approach), Jurnal Teknologi Informasi, 4(2)




DOI: https://doi.org/10.31326/sistek.v2i2.664

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JOURNAL IDENTITY

Journal Name:  Journal Information System and Science Technology

Jurnal Sistem Informasi dan Sains Teknologi


e-ISSN: 2684-8260
Publisher: Program Studi Sistem Informasi, Universitas Trilogi, Jakarta Selatan, Indonesia
Publication Schedule: February and August
Language: Indonesian and English
APC: Free of charge (submission, publishing) 
Indexing:  Google Scholar, Garuda, Neliti, One Search, Base, DRJI, Road, Crossref, Index CopernicusWorldCat, ScilitDimensions (find by DOI article)
OAI addresshttp://trilogi.ac.id/journal/ks/index.php/SISTEK/oai?verb=ListRecords&metadataPrefix=oai_dc
Collaboration Partners: Indonesian Association of Higher Education in Informatics and Computing (APTIKOM)

Contactjurnalsistek@gmail.com (Whatsapp Number: +628192454119)

license :
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Journal Information System and Science Technology (Jurnal Sistem Informasi dan Sains Teknologi) is Published by Information System Department Trilogi University, South Jakarta, Indonesia. 

Under license CC-BY from Creative Commons Attribution.