RANCANG BANGUN APLIKASI SEMINAR DAN DISKUSI DI KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA DENGAN PLUGIN DISQUS DAN FRAMEWORK CODE IGNITER

Ilham Abdul Rachman

Abstract


 Seminar adalah rangkain acara yang di selenggrakan oleh Kementerian Kesehatan Replubik Indonesia sebuah bentuk acara rutin yang di lakukan Kementerian Kesehatan Dalam melakukan peningkatan kinerja dan pembentukan kerja sama oleh pihak pihak terkait. Proses seminar yang dilakukan Kementerian Kesehatan system disana  masih konvensional, ketika pembicara menyampaikan isi dari materi , user masih suka ingin membaca kembali dari hasil materi nya dan jika ingin bertanya kepada pemateri tersebut user belum terlaksana karena keterbatasan waktu. Setelah penulis melakukan analisa dalam proses magang bahwasanya prosedur Pelaksanaan seminar yang telah sesuai prosedur yang berlaku. Hal ini menyebabkan Peroses pelaksanaan seminar tidak efektif karena banyak dari user tidak puas dengan apa yang di sampaikan oleh pembicara.Maka penulis akan mencoba melengkapi kekurangan yang adadengan melakukan pengembangan perancangan sistem berbasis web yang terkomputerisasi dengan menggunakan bahasa PHP, My SQLdigunakan untuk membuat database, menggunakan metodologi SDLC(Sistem Development Life Cycle)model UML(Unified Modeling Language).


Keywords


Aplikasi Diskusi, Aplikasi Seminar, Laporan, Web

Full Text:

PDF

References


Enterprise, Jubilee. 2017. Otodidak MySQL Untuk Pemula. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Faisal, 2015. Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Perangkat Lunak Pengolah Citra dengan Metode Multi-Criteria Decision Making (MCDM) dan Analytical Hierarchy Process (AHP). SEMNASTEKNOMEDIA 3(1), 109-114 ISSN: 2302-3805

Faisal, 2018. Mango throwing application (in conservation traditional games). (Hal 11) LAP ISBN: 978-613-8-33273-2.

Faisal dan Permana, SDH, 2015. Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Sekolah Menengah Kejuruan Teknik Komputer dan Jaringan yang Terfavorit dengan Menggunakan Multi-Criteria Decision Making. JTIIK 2(1), 11-19 ISSN: 2355-7699.

Permana, SDH, dan Faisal 2015. 23. Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Pasien (SIPASIEN). UBM TI 11(1), 27-33 ISSN: 1979-1496.

Hasibuan. 2017, Diskusi adalah suatu proses penglihatan yang melibatkan dua atau lebih individu yang berinteraksi secara verbal . Jakarta: PT Bumi Aksara.

Jogiyanto. 2016 Aplikasi merupakan penggunaan dalam suatu komputer, instruksi (instruction) atau pernyataan (statement) yang disusun sedemikian rupa sehingga komputer dapat memproses input menjadi output. Jawa tengah: Graha Ilmu

Pressman, R.S. 2015 System Development Life Cycle (SDLC) model waterfall. Yogyakarta : Andi Offset

Raharjo. 2015 framework web untuk bahasa pemrograman PHP semarang: Cv. Andi Ofset

Shalahuddin, Rosa A S M Uml adalah salah satu standar bahasa yang banyak di gunakan di dunia industry. Surabaya: Bina Ilmu.

Tim EMS. 2016. PHP 5 dari Nol. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Pressman, R.S. 2015 System Development Life Cycle (SDLC) model waterfall. Yogyakarta : Andi Offset

Widjaja.2016. seminar: kegiatan sebagai proses pemecahan suatu masalah atau proses penemuan cara. Jakarta: Bumi aksara.




DOI: https://doi.org/10.31326/sistek.v2i1.671

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JOURNAL IDENTITY

Journal Name:  Journal Information System and Science Technology

Jurnal Sistem Informasi dan Sains Teknologi


e-ISSN: 2684-8260
Publisher: Program Studi Sistem Informasi, Universitas Trilogi, Jakarta Selatan, Indonesia
Publication Schedule: February and August
Language: Indonesian and English
APC: Free of charge (submission, publishing) 
Indexing:  Google Scholar, Garuda, Neliti, One Search, Base, DRJI, Road, Crossref, Index CopernicusWorldCat, ScilitDimensions (find by DOI article)
OAI addresshttp://trilogi.ac.id/journal/ks/index.php/SISTEK/oai?verb=ListRecords&metadataPrefix=oai_dc
Collaboration Partners: Indonesian Association of Higher Education in Informatics and Computing (APTIKOM)

Contactjurnalsistek@gmail.com (Whatsapp Number: +628192454119)

license :
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Journal Information System and Science Technology (Jurnal Sistem Informasi dan Sains Teknologi) is Published by Information System Department Trilogi University, South Jakarta, Indonesia. 

Under license CC-BY from Creative Commons Attribution.