Home Berita Prodi Teknik Informatika Menyelenggarakan Trilogi Codejam 2018

Prodi Teknik Informatika Menyelenggarakan Trilogi Codejam 2018

Home Berita Prodi Teknik Informatika Menyelenggarakan Trilogi Codejam 2018

Prodi Teknik Informatika Menyelenggarakan Trilogi Codejam 2018

by Teknik Informatika

Program Studi Teknik Informatika Universitas Trilogi untuk kesekian kalinya telah menyelenggarakan acara Trilogi CodeJam 2018, yang dilaksanakan pada hari Rabu,  17 Januari 2018 di Kalibata City Pancoran. Trilogi CodeJam merupakan kegiatan tahunan dari Program Studi Teknik Informatika Universitas Trilogi yang telah berjalan semenjak tahun 2014.

Kegiatan Trilogi CodeJam terlekasana berkat masukan dan gagasan dari Bpk Silvester Dian Handy Permana.,S.T.,M.T.I selaku dosen pengampu mata kuliah Algoritma Pemrograman, yang menginginkan sebuah wadah pembekalan intensif  kepada mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, agar para mahasiswa mendapatkan hardskill dalam melakukan pemrograman aplikasi diluar dari jam perkuliahan.

Acara Trilogi Code Jam 2018 dimulai pada siang hari pukul 14:00 WIB hingga sampai pada pukul 19:00. Selama berlangsungnya acara, mahasiswa peserta Trilogi CodeJam 2018 diberikan tantangan untuk dapat menyelesaikan soal yang berhubungan dengan logika dan pemrograman sebanyak 50 soal. Dari 50 soal tersebut, peserta diharuskan mengerjakan langsung atau coding langsung ditempat untuk mencari solusi dari permasalahan yang diberikan. Dipenghujung akhir dari acara, peserta mengumpulkan lembaran jawaban dari soal yang mereka mampu jawab dan diserahkan kepada tim penilai untuk dilakukan penilaian siapa saja mahasiswa yang berhasil menjadi top 3.

Acara ditutup dengan berfoto bersama dan para peserta dan panitia pulang tepat pukul 19:00.

Dengan acara yang diadakan oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Trilogi, diharapkan bahwa mahasiswa memiliki bekal dan persiapan yang lebih baik secara hardskill pemrograman, untuk mereka dapat gunakan sebagai senjata dalam melalui perkuliahan di Universitas Trilogi.

Salam Prodi TI.

8 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + twelve =

Open chat