Home Berita Universitas Trilogi Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi

Universitas Trilogi Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi

Home Berita Universitas Trilogi Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi

Universitas Trilogi Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi

by admin trilogi

Setelah melakukan prosesi wisuda yang berlangsung pada hari Minggu (28/3), rangkaian peringatan Dies Natalis Universitas Trilogi ke–8 dilanjutkan dengan penyajian Annual Report Trilogi 2020. Laporan tahunan 2020 ini dipresentasikan langsung oleh Rektor Universitas Trilogi, Prof. Mudrajad Kuncoro, Ph.D pada hari Selasa (30/3). dengan tema besar Dies Natalisnya yakni ‘Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi,’

“Laporan tahunan Universitas Trilogi 2020 ini merupakan bentuk penyampaian informasi kepada seluruh pemangku kepentingan mengenai “change by design” yang sudah dilaksanakan dan untuk menggambarkan capaian kinerja selama tahun 2020,” kata  Rektor Universitas Trilogi yang juga Guru Besar Ilmu Ekonomi UGM yang mulai memimpin universitas, yang dulu bernama STEKPI, sejak 18 November 2019.

Selanjutnya, Rektor Universitas Trilogi juga menyampaikan bahwa merebaknya pandemi covid-19 yang berujung para resesi ekonomi telah membawa berbagai dampak, termasuk seluruh perguruan tinggi di dunia. “Dengan tetap mengikuti arahan pemerintah kegiatan akademik maupun non-akademik dilaksanakan secara daring namun bukan berarti kita harus berhenti untuk berkarya dan berprestasi” jelasnya di hadapan para undangan yang hadir baik di audiotorium Universitas Trilogi maupun yang menyaksikan secara daring melalui saluran  zoom meeting.

Adapun beberapa pencapaian yang diraih oleh Universitas Trilogi selama sepanjang tahun 2020 adalah sebagai berikut. Pertama, meraih peringkat ke-30 PTS terbaik se-DKI Jakarta dari total 309 PTS. Kedua, meningkatnya status universitas berdasarkan  penelitian dari klaster ‘binaan’ menjadi klaster ‘utama” dan menempati peringkat ke-151 universitas terbaik di Indonesia berdasarkan kinerja riset. Ketiga, mendapatkan penghargaan dari LLDIKTI wilayah III sebagai perguruan tinggi terbaik ke-2 di provini DKI Jakarta berdasarkan persentase jumlah dosen yang memiliki jabatan fungsional akademik dan sertfikasi dosen terbanyak. Keempat, Dirjen Dikti menempatkan Universitas Trilogi di urutan ke-171 universitas terbaik di Indonesia berdasarkan klasterisasi perguruan tinggi. Di akhir tahun 2020, penghargaan Inspiring Professional & Leadership Award 2020-2021  juga diterima oleh Rektor Universitas Trilogi  dari Indonesia Award Magazine karena dinilai memiliki kinerja sebagai profesional dan  “leadership” yang fenomenal dan menginspirasi.

“Semua hasil yang telah dicapai ini tentunya tidak terlepas dari kontribusi dan peran semua dosen, tendik dan mahasiswa dari 13 prodi dan 4 fakultas, serta dukungan para pendiri dan yayasan (YPPIJ) yang menaungi Universitas Trilogi,” ucapnya.

Acara Rapat Senat Terbuka 2021 yang berlangsung dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan ini dibuka  oleh Ketua YPPIJ Prof. Dr. Ariessetyanto Nugroho dan dipimpin oleh Ketua Senat Universitas Trilogi, Dr. Sahala Benny Pasaribu. Sebelum acara ditutup, diadakan juga pembacaan doa yang dipimpin secara virtual oleh pendiri Institut Agama Islam (IAS) Tazkia, Dr. Muhammad Syafii Antonio.

Selain penyampaian laporan tahunan rektor yang baru pertama kali dalam sejarah Universitas Trilogi, acara puncak dies natalis ke-8 diisi dengan penandatangannan perjanjian kerjasama dan nota kesepahaman (MoU) antara Trilogi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), BRI Danareksa Sekuritas, IAS Tazkia, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STPT), Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Indonesian Aviation School (IAS). Karena kesibukan dan bentrok dengan jadual acara yang lain, rekaman video Direktur BEI Inarno Djajadi, Dirut BRI Danareksa Dr Frederica Widyasari, Ketua STPT Ibu Fetty, Direktur eksekutif INDEF Tauhid ditayangkan dan diperdengarkan.

 

Untuk diketahui, Universitas Trilogi baru-baru ini telah menjalin kerjasama dengan banyak Perguruan Tinggi Negeri (seperti IPB, UI, Unpad, UIN Jakarta, UNJ) dan  lembaga/perusahaan seperti PT. Esti Hutama Maritim, PT. Rajawali Buana Pusaka, dan KPPU.

 

 

Link Video

 

 

39 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =

Open chat