Home Berita Lewat Pelatihan Wirausaha di Universitas Trilogi, Usaha Kuliner Mahasiswa ini Melejit

Lewat Pelatihan Wirausaha di Universitas Trilogi, Usaha Kuliner Mahasiswa ini Melejit

Home Berita Lewat Pelatihan Wirausaha di Universitas Trilogi, Usaha Kuliner Mahasiswa ini Melejit

Lewat Pelatihan Wirausaha di Universitas Trilogi, Usaha Kuliner Mahasiswa ini Melejit

by admin trilogi

Lewat Pelatihan Wirausaha di Universitas Trilogi, Usaha Kuliner Mahasiswa ini Melejit

 

ERA teknologi telah banyak membawa kemudahan. Semuanya seakan menjadi lebih praktis dari biasanya. Termasuk diantaranya ketika ingin memesan makanan. Tidak perlu ke luar rumah atau beranjak dari kantor. Cukup dengan membuka layar ponsel dan terus klik-klik.Beberapa menit kemudian menu yang diinginkan datang tersaji.Momentum inilah yang dimanfaatkan alumni jurusan Agroekoteknologi Universitas Trilogi, Rosa Qhoiriyah Cahyanda. Melalui produk ‘ngenyangin’ yang dibuatnya sejak 2019, Rosa mulai bisa merasakan efek teknologi dalam meningkatkan produksi dan labanya.
 

“Ngenyangin tersedia pada aplikasi-aplikasi pemesan makanan yang sudah terkenal di Indonesia. Bahkan kita sudah masuk sebagai kategori resto pilihan/super partner. Ngenyangin juga sudah dipercaya untuk menjadi mitra pada beberapa instansi dengan pesanan partai besar,” ujar mahasiswa Agroekoteknologi Universitas Trilogi angkatan 2016 ini.Kondisi Pandemi diakui Rosa menjadi momentum bagi usahanya karena imbauan untu tetap berada di rumah, sehingga memesan makanan secara daring menjaid pilihan “Di masa pandemi ini banyak masyarakat sekitar resto kami beraktivitas dengan WFH, dan diantaranya mereka memilih ngenyangin sebagai menu makan siang yang tepat, bahkan banyak juga orderan datang dengan radius yang jauh dari resto kami,” tambahnya.

Ngenyangin sendiri awalnya bekembang melalui melalui pembinaan yang dilakukan Pusat Pengembangan Kapasitas Wirausaha Bioindustri (PPKWB) Universitas Trilogi. Bahkan melalui PPKWB,  ngenyangin  akhirnya terpilih dan didanai oleh program PPK Simlitabmas  Kemendikbud-Ristek.

Ketua Program PPKWB, Maulidian merasa sangat senang sekali binaannya sudah banyak yang menuai hasil. Bahkan diantaranya ada yang bertumbuh cukup pesat walau dalam kondisi pandemi seperti ini. “Syukur dan senang mereka bisa terus bertumbuh. Untuk itu program pengembangan kewirausahaan ini akan terus kami lakukan dengan tujuan tidak lain agar bisa mendorong mahasiswa untuk terus berani melakukan kegiatan kewirausahaan. Disamping tentunya progam ini perlu dihadirkan untuk pendampingan bagi mereka yang bisnisnya sudah berjalan,” tutur dosen Agribisnis Universitas Trilogi ini.

 

Dekan Fakultas Bioindustri Universitas Trilogi, Inanpi Hidayati Sumiasih menuturkan mendukung penuh program PPKWB yang tidak hanya mewadahi mahasiswa, tetapi alumni dari Fakultas Bioindustri termasuk di dalamnya alumni Program Studi Agroekoteknologi akan diberikan  pembinaan secara berkala.“Tidak hanya dukungan berupa mentoring, tetapi PPKWB juga melakukan pemantauan yang kontinu untuk terus mengevaluasi sekaligus mendorong pertumbuhan dari setiap produk yang dipasarkan. Selain itu, saya melihat mereka juga memberikan stimulus kepada setiap tenant dengan memberikan uang pembinaan,” sampainya.

 

Untuk diketahui, Program Studi Agroekoteknologi sendiri merupakan salah satu program studi pilihan di Universitas Trilogi. Mahasiswa dan lulusan tidak hanya diberikan penguasaan sesuai bidang keilmuan. Tetapi juga diperkuat dengan penguasaan teknologi serta kemampuan berwirausaha. Universitas Trilogi mengenalkannya dengan nama teknososiopreneur. (OL-7)

Sumber: https://m.mediaindonesia.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 8 =