Home Berita Rektor Universitas Trilogi Sambangi Redaksi Berita Satu

Rektor Universitas Trilogi Sambangi Redaksi Berita Satu

Home Berita Rektor Universitas Trilogi Sambangi Redaksi Berita Satu

Rektor Universitas Trilogi Sambangi Redaksi Berita Satu

by admin trilogi

 

Rektor Universitas Trilogi, Prof. Mudrajad Kuncoro, Ph.D beserta rombongan mengunjungi kantor redaksi Berita Satu Media Holdings (BSMH) di Jakarta. “Banyak hal yang dibicarakan dalam kunjungan kali ini. Bermanfaat bagi kedua pihak”, jelas Rektor disela acara di Jakarta, Senin, 20 September 2021.

 

Dalam kunjungannya Rektor didampingi Wakil Rektor Dr. Kabul Wahyu Utomo, dan sejumlah Dekan. Rombongan diterima langsung Direktur Pemberitaan BSMH, Primus Dorimulu, untuk menjajaki kerja sama dalam meningkatkan literasi masyarakat. Peningkatan literasi masyarakat dinilai penting dalam mendukung Industri 4.0.

 

“Industry 4.0 menuntut masyarakat bergerak cepat. Salah satu kebutuhan utama dalam menyongsong era ini adalah kemampuan masyarakat dalam meningkatkan literasi. Karena itu Universitas Trilogi dan BSMH menjajaki kerja sama untuk meningkatkan literasi masyarakat,” ujar Rektor Universitas Trilogi.

 

Saat ini Universitas Trilogi memiliki lebih dari 2.600 mahasiswa untuk dididik menjadi wirausahawan yang menguasai teknologi dan juga bermanfaat bagi masyarakat. Mahasiswa Universitas Trilogi juga dididik untuk mandiri sejak kuliah. Diharapkan, setelah menyelesaikan pendidikan para mahasiswa diharapkan dapat langsung menjadi manusia mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Jadi memang ada beberapa pilar yang membentu technosociopreneur. Salah satunya adalah kami ingin menghasilkan wirausaha yang menguasai teknologi (technopreneur) serta sociopreneur yakni yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Prof. Mudrajad Kuncoro.

 

Kerja sama Universitas Trilogi dengan BSMH ini nantinya akan menghasilkan berbagai kegiatan, termasuk Beritasatu Goes to Campus, yang nantinya mengajak para pelaku-pelaku menyampaikan perkembangan ekonomi ke depan.

 

Penulis: Budi
Editor: Riko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 16 =