Home Berita Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home Berita Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

by admin trilogi

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

Jakarta – Universitas Trilogi pagi ini menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kampus di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Prof Dr Ir Arissetyanto Nugroho, MM. Jum’at 1 Oktober 2021.

 

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

 

Ucapara ini dihadiri oleh Rekor Universitas Trilogi, Prof Mudrajad Kuncoro, PhD, para wakil rektor, dekan dan para pimpinan universitas serta perwakilan dari mahasiswa Universitas Trilogi. Dalam sambutannya Ketua YPPIJ, Prof Dr Ir Arissetyanto Nugroho, MM menyampaikan, bahwa hari ini tepat pada 56 tahun yang lalu, peristiwa kelam bangsa Indonesia terjadi, sebuah tragedi yang dikenal dengan Gerakan G30S/PKI telah merendahkan harkat manusia dengan menebar fitnah, kabar bohong dan menculik serta membunuh tujuh jenderal TNI kita.

 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan upaya bersama meneguhkan kembali Ideologi Pancasila dan menegakan NKRI. Universitas Trilogi memiliki andil yang sangat penting dalam menghidupkan nilai Pancasila dalam prakteknya sehari-hari. Wujud tersebut telah dituangkan dalam tiga pilar Universitas Trilogi, yakni Kolaborasi, Kemandirian dan Teknososiopreneur, tegas Aris.

 

Selanjutnya, ia mengajak seluruh civitas akademika Universitas Trilogi untuk terus merealisasikan tiga pilar yang menjadi identitas dan keunikan Universitas Trilogi serta sekaligus wujud kepedulian dan perannya kepada masyarakat luas.

 

Mantan Rektor Universitas Mercu Buana Jakarta ini berharap, kiranya semangat Hari Kesaktian Pancasila yang mengusung tema Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila dapat memberi kedamaian yang sesungguhnya, demikian pungkasnya.

 

Source: Gemari.id (Mulyono DP)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 4 =