Home Berita Buku ini Layak Jadi Buku Wajib Kuliah

Buku ini Layak Jadi Buku Wajib Kuliah

Home Berita Buku ini Layak Jadi Buku Wajib Kuliah

Buku ini Layak Jadi Buku Wajib Kuliah

by mufti

Rektor Universitas Trilogi, Prof. Mudrajat Kuncoro menyatakan materi yang disajikan dalam buku Islamic Enterpreneurship sangat komprehensif. Mampu mengabungkan pendekatan teoritis dan praktik. Sehingga mudah dipahami dan memberikan wawasan yang cukup lengkap.

 

“Saya nilai buku ini layak jadi buku pegangan bagi mahasiswa yang studi tentang kewirausahaan. Menarik ulasannya dan ilmiah,” ujar Prof. Mudrajat Kuncoro saat menghadiri peluncuran buku Islamic Enterpreneurship, Konsep Berwirausaha Ilahiyah karya Dr. Kabul Wahyu Utomo, Rizqon Halal Syah, Ph.D dan Havis Aravik, M.Si, MM di Auditorium Universitas Trilogi, Rabu (27/4/2022).

 

Lebih lanjut disampaikannya mendorong minat berwirausaha merupakan langkah mencapai kesejahteraan. Baik secara pribadi, kolektif maupun nasional. Hal itu terlihat dari data negara-negara maju dapat sejahtera, karena jumlah pelaku usahanya sangat banyak.

 

Sedangkan di negara berkembang, sambung Rektor jumlah pelaku usaha masih sangat minim. Padahal potensi untuk menjadi pelaku usaha yang secara mandiri berwirausaha sangat luas. Hanya memang belum tumbuh budaya berwirausaha itu.

 

“Di ruangan ini saja berapa yang mau jadi pengusaha. Jumlahnay sedikit sekali. Ini yang perlu sama-sama dibangkitkan,” imbuhnya.

 

Menurutnya melalui buku Islamic Entrepeneurship; Konsep Berwirausaha Ilahiyah secara alami merangsang pembaca untuk berani berwirausaha. Apalagi buku ini memuat konsep berwirausaha secara Islam yang memang belum banyak dikembangkan.

 

“Saya ucapkan selamat kepada para penulis, Dr. Kabul Wahyu Utomo, Rizqon Halal Syah, Ph.D dan Havis Aravik M.Si, MM yang memberikan pandangan sangat komprehensif,” tuturnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 5 =