Home Berita Universitas Trilogi Siap Bersaing di Era Digital Masa Depan

Universitas Trilogi Siap Bersaing di Era Digital Masa Depan

Home Berita Universitas Trilogi Siap Bersaing di Era Digital Masa Depan

Universitas Trilogi Siap Bersaing di Era Digital Masa Depan

by admin trilogi

Jakarta – Universitas Trilogi sukses menyelenggarakan Seminar Nasional 2022 dengan tema “Issues, Challenges and Policy Responses of Digital Era.” Acara yang berlasung pada 29 Juni 2022 di Auditorium Universitas Trilogi dilaksanakan secara Hybrid offline dan online via Zoom.

 

Menghadirkan Dr. Ferry Warjiyo Gubernur Bank Indonesia sebagai Keynote Speaker serta dua narasumber Prof. Dr. Arissetyanto Nugroho, MM. Ketua Pengurus Yayasan YPPIJ dan Endang Kurnia Sapututra selaku Direktur Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, mampu memikat 350 peserta hadir secara offline dan 200 peserta yang hadir secara daring.

 

Membuka Acara Seminar Rektor Universitas Trilogi Prof. Mudrajad Kuncoro menyampaikan bahwa saat pandemi perekonomian Indonesia pada awalnya terseok-seok namun kini pasca pandemi pertumbuhan perekonomian secara digital, Indonesia melesat dengan cepat bahkan tertinggi di Asia Tenggara. Beliau menambahkan “Kita berkomitmen harus bisa mencetak alumni-alumni yang bisa bersaing dalam era digital saat ini.”

 

Pada tahun 2021 terdapat lebih dari 40 juta pengguna baru internet di seluruh dunia dengan 75% nya berasal dari Asia Tenggara. Hal ini menggambarkan bahwa memang ada titik cerah dalam era digital di Indonesia terutama dalam bidang E-commerce.

 

Dalam pemaparannya Prof. Dr. Arissetyanto Nurgroho, MM. menyampaikan bahwa adanya 5 sinergi program transformasi digital pada sektor ekonomi melalui; 1) Digitalisasi 6 sektor strategis: Pertanian, Pariwisata, Logistik, Maritim, Pendidikan dan Kesehatan; 2)Fasilitasi scaling up UMKM dengan teknologi digital; 3) Penciptaan startup digital aktif; 4) Fasilitasi matchmaking startup (Penambahan unicorn baru); 5) Penyediaan teknologi pengendalian konten di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 2 =