Home Berita Rektor Himbau Tumbuhkan Budaya Hemat

Rektor Himbau Tumbuhkan Budaya Hemat

Home Berita Rektor Himbau Tumbuhkan Budaya Hemat

Rektor Himbau Tumbuhkan Budaya Hemat

by mufti

Rektor Universitas Trilogi (Untri), Prof. Pramono Hari Adi mengajak seluruh sivitas kampus menumbuhkan budaya hemat dalam perilaku keseharian mapun dalam perilaku organisasi. Perilaku hemat mencerminkan pula kesederhanaan.

 

“Bersikap hemat merupakan ajaran dan norma yang perlu dijunjung tinggi. Bersikap hemat menjadikan kita mampu waspada dan rendah hati,” ujar Prof. Pramono Hari Adi saat pertemuan dosen dan tenaga kependidikan di kampus, kemarin.

Perilaku hemat, lanjut Rektor juga sebagai strategi bisnis yang jitu dalam berbagai kondisi. Keberhasilan sebuah perusahaan untuk tumbuh menjadi besar bukan saja strategi marketing yang bagus, juga perilaku hemat yang tumbuh dalam setiap individu perusahaan.

 

Menurutnya berhemat juga bagian dari praktek ilmu pengetahuan. Banyak sekali referensi yang menujukan tentang berhemat. Hal demikian bukanlah suatu keburukan dan kemunduran.

 

“Hemat dalam penggunana listrik, hemat dalam pemakian kertas dan sebagainya. Ini baik dan benar,” pungkasnya.

 

Selain itu pula, Rektor mengajak seluruh sivitas dapat mengembangkan keterampilan dalam pelayanan. Semakin baiknya pelayanan dapat mendorong iklim usaha yang tumbuh besar. Sekaligus memberikan kepercayaan konsumen yang juga semakin baik.

 

“Dosen dan Tenaga kependidikan selalu lah memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa. Tersenyum dan lemah lembut dalam pelayanan adalah salah satu pelayana terbaik,” tuturnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =