Home Biodata Singkat Febriyanti yuli Satriyani, SPd.i.,MPd.M.Si.

Biodata Singkat Febriyanti yuli Satriyani, SPd.i.,MPd.M.Si.

Home Biodata Singkat Febriyanti yuli Satriyani, SPd.i.,MPd.M.Si.

Biodata Singkat Febriyanti yuli Satriyani, SPd.i.,MPd.M.Si.

by admin trilogi

Biodata Singkat

Febrianti Yuli Satriyani adalah Dosen Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Trilogi. Lahir di Malang, 10 Februari 1990. Ia mendapat gelar Sarjana (S-1) dari Universitas Islam Malang dengan predikat cum laude pada tahun 2013, dan melanjutkan jenjang Strata Dua (S-2) Jurusan Pendidikan Dasar di Universitas Negeri Malang dan lulus pada pahun 2015 dengan predikat cum laude. Adapun pendidikan dan pelatihan yang telah ia ikuti yaitu, (1) Diklat Kader Muda Bela Negara Gelombang I Tahun 2019 yang diselenggarakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara BADIKLAT KEMHAN dengan predikat Baik Sekali, (2) Sekolah Konsultan Sekolahnya Manusia pada tahun 2018-2019 di Next Edu, dan (3) Training of Trainers Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Dosen, Guru, dan Widyaiswara di Provinsi DKI Jakarta Angkatan I Lemhannas RI Pada Tahun 2017.

Beberapa pengalamannya terkait bidang pendidikan adalah, (1) Menjadi Ketua Program Studi PGSD Tahun 2017-2019 di Prodi PGSD Universitas Trilogi, (2) mengajar serta menjadi Waka Bidang Kurikulum dan kerjasama di Prodi PGSD Universitas Trilogi Jakarta pada tahun 2016-2017, dan (3) mengajar di Madrasah Ibtidaiyah selama tiga tahun (2010-2013).

Saat ini ia juga aktif dalam berbagai organisasi dan menjabat sebagai sekretaris di Ikatan Alumni Lemhannas RI Provinsi D.K.I Jakarta sejak tahun 2017. Menjadi Kepala Bidang Pendidikan di Terangi Indonesia sejak tahun 2018 dan menjadi Tim Pokja Pengabdian di Himpunan Dosen PGSD Indonesia sejak tahun 2019.

Febrianti juga aktif mengikuti berbagai kegiatan seminar dan workshop peningkatan kompetensi Dosen bidang PGSD. Adapun pada bidang penelitian, pada tahun 2015 mendapatkan hibah bersaing Pascasarjana dari Kemenristekdikti, pada tahun 2017 dan 2018 mendapatkan hibah Penelitian Dosen Pemula dari Kemenristekdikti, dan pada tahun 2018 mendapatkan pendanaan dari yayasan Dakab Jakarta. Ia juga aktif dalam kegiatan menulis, dan sudah menerbitkan 4 buku yang menjadi sumber belajar di Universitas Negeri Malang dan Universitas Trilogi, serta telah menerbitkan tulisan dalam jurnal dan prosiding tingkat nasional dan internasional.

Febrianti juga aktif berkontribusi sebagai Narasumber mengenai Pembentukan Karakter dan Wawasan Kebangsaan, serta Peningkatan Motivasi pada Masa Pra Sekolah di SMAN dan SMKN se-Jabodetabek serta dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru di Universitas Trilogi, Universitas Esa Unggul dan Universitas Pamulang. Ia juga aktif menjadi Narasumber dalam Peningkatan Kualitas Guru dan Masyarakat Bidang Pendidikan di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta, Papua, Kepulauan Natuna Riau,  dan Kabupaten Bogor.

Febrianti juga aktif melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan aktif memberikan pelatihan Peningkatan Kualitas SDM kepada Guru dan Orang Tua di wilayah pedalaman Bogor, pelatihan Story Telling bekerjasama dengan Yayasan Hope World Wide Indonesia, serta memberikan Trauma Healing Pada Korban Bencana Banjir dan Tsunami di Wilayah Jawa Barat. Ia juga sering menjadi MC dalam acara kampus bertaraf nasional dan internasional.

Open chat