Home Biodata Singkat Hapiz Islamsyah

Biodata Singkat Hapiz Islamsyah

Home Biodata Singkat Hapiz Islamsyah

Biodata Singkat Hapiz Islamsyah

by admin trilogi

Hapiz Islamsyah adalah Dosen Program Studi Desain Produk, Fakultas Industri kreatif dan Telematika, Universitas Trilogi sejak tahun 2016.  Mengemban tugas sebagai Ketua Program Studi Desain Produk (2020-2023) dan menjadi ketua senat Fakultas Industri Kreatif dan Telematika. Lulus dari Fakultas Seni Rupa dan Desain universitas Trisakti (FSRD) pada Tahun 2005 dan melanjutkan Studi Tahun 2013 dan Lulus dengan gelar M.Ds. dari Sekolah Pasca-Sarjana di Fakultas yang sama (FSRD-TRISAKTI). Saat menjalani pendidikan sarjana aktif dalam kegiatan Akademik sebagai Asisten Dosen dan kegiatan non-akademik dalam Organisasi kemahasiswaan sebagai anggota merangkap pengurus himpunan mahasiswa desain

Pengalaman dalam pendidikan mengajar di Universitas Mercu Buana jurusan Desain Produk sejak tahun 2010-2015, dan akhirnya tahun 2016- sekarang mengajar di Universitas Trilogi Menjalani profesi bidang desain sejak dibangku kuliah, sebagai freelancer, in house-Designer, Pengawas dan pelaksana projek, pernah bergabung dengan beberapa Konsultan dan Kontraktor Arsitektur dan Desain, dan menjadi Anggota Juri mewakili Konsultan desain, dalam kegiatan “Djarum Black Innovations 2012”, selain itu juga pada tahun 2006 -2007 bekerja sebagai tim kreatif di PT. Kalyca Inara Bagun Kejayaan. Bersama Dosen dan Mahasiswa  Desain Produk Dan Desain Komunikasi Visual Universitas Trilogi memberikan kontribusi langsung dengan memberikan pelayanan “Klinik Desain Rumah Gue” Untuk calon Penghuni Program Solusi Rumah Warga (SAMAWA) Rumah Dp 0 Rupiah Pemprov DKI Jakarta tahun 2019, hingga saat ini diminta menjadi konsultan desain dibeberapa program unggulan Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ) dan Yayasan Damandiri.

Terjun langsung kelapangan mengikuti program PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) unggulan yang digagas oleh Yayasan dan Universitas Trilogi, seperti POSDAYA yaitu program pemberdayaan masyarakat lewat pemberdayaan keluarga, program DCML (Desa Cerdas Mandiri Lestari) yang mengangkat dan memberdayakan ekonomi masyarakat desa lewat penerapan teknologi cerdas dan tepat guna untuk mencapai kemandirian, dan program lainnya bekerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan memetakan desa yang mempunyai potensi baik wisata dan potensi pertanian dan perkebunan.

Selain itu aktif di dalam Aliansi Desain Produk Industri Indonesia dan Asprodi Desain produk, malalui ADPII sering bekerja sama dengan beberapa badan salah satunua BeKraf, Kemetrian Perindustrian dan Kementrian Hukum dan Ham dalam menyusun standar KKNI  dalam sertifikasi dan lainnya.

Beberapa tulisan hasil penelitian telah dipublikasikan, publikasi pertamakali pada tahun 2017 karya ilmiah hasil penelitian terkait bidang ergonimi dan styling dalam otomotif dan bidang lainnya.

Open chat