PERBANDINGAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANTARA METODE SAS (STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK) DENGAN METODE GLOBAL BERBANTUAN MEDIA GAMBAR DI KELAS II SDN 045 TARAKAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Yunus, Muliyati, Tita., dan Yunasyah, Hana. 2006.
Pembelajaran Literasi, Strategi Meningkatkan Kemampuan
Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. Jakarta:
Bumi Aksara.
Dewi, Luh, Putu, Ratna,. Sudarma, Komang,. Ign. Dan Suswatra I
Wyn. 2017. Pengaruh Metode Global Berbantuan Media
KartuHuruf Terhadap Keterampilan MembacaPermulaan
Kelas I SD. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha.
Volume 5. No. 2.
Hadhiyanti. 2016. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan
MelaluiMetode SAS (Struktur Analitik Sintetik) BagiAnak
Berkesulitan Belajar Membaca diSDN Bangunrejo 2
Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri
Yogyakarta.
Lisnawati, Muthmainah. 2018. Efektivitas Metode SAS (Struktur
Analitik Sintetik) dalam MeningkatkanKeterampilan
Membaca bagi Anak Lambat Belajar (Slow Learner) di SDN
Demangan. Jurnal Psikologi Integratif. Volume 6. No. 1.
Pemerintah Republik Indonesia. 2003. Undang-Undang Republik
Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan
Nasional.
Permatasari, Sina Dwi. 2016. Peningkatan Kemampuan Membaca
Permulaan Melalui Metode Global Pada Siswa Tunarungu
Kelas Dasar II Di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Wiyata
Kulon Progo.Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri
Yogyakarta.
Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan
Assemen Kompetensi Siswa Indonesia. Jakarta
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Sujarwo, dan Sulistyawati, Elizabeth Eka. 2016. Peningkatan
Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Media Video
Compact Disc Pada Anak Usia 5– 6 Tahun. Jurnal Pendidikan
dan Pemberdayaan Masyarakat.Volume 3. Nomor 1.
Siregar, Syogian. 2012. Statistik Parametrik Untuk Penelitian
Kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Siregar, Ruslan. 2017. Penggunaan Media Gambar Untuk
MeningkatkanHasil Belajar Ipa Pada SiswaSekolah Dasar.
Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, sains, dan Humaniora.
Volume 3. No. 4.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuatitatif, Kualitatif, dan R&D.
Bandung: Alfabeta.
Syawaluddin, Ahmad., Faisal, Muh,. Dan Risal. 2018. Pengaruh
Metode SAS (Struktural Analisis Sintesis) Tehadap
Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa
Kelas II SDN Mappala Kecamatan Rappocini Kota Makassar.
Jurnal publikasi pendidikan. Volume 8. No 3.
DOI: https://doi.org/10.31326/jipgsd.v4i1.612
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.