RANCANG BANGUN PLATFORM DIGITAL MARKETING EVENT JAKARTA BERBASIS WEBSITE

Umar Al Faruq, Dinda Mulvia

Abstract


Perkembangan sistem informasi yang sedemikian pesatnya telah membawa dunia memasuki era baru yang lebih cepat dari yang pernah dibayangkan sebelumnya. Kemajuan teknologi informasi dan internet saat ini merupakan acuan dalam pembuatan dan pengembangan ide skripsi yang berjudul “Rancang Bangun Platfotm Digital Marketing Event Jakarta Berbasis Website”. Penelitian yang digunakan dalam skripsi ini yaitu kualitatif deskriptif. Data yang di ambil dari hasil observasi langsung ke objek yang di teliti selanjutnya dianalisis untuk perencanaan pembuatan platfrom ini. Pembuatan platform digital marketing event berbasis website ini menggunakan bahasa pemrograman PHP menggunakan framework Laravel dan MySQL database untuk penyimpanan data. Hasil dari implementasi platform website ini adalah sistem user dapat membuat dan mengelola event serta dapat langsung mem-booking event yang tersedia di dashboard website.

Keywords


Sistem Informasi; Platform Digital

Full Text:

PDF [22-31]

References


. Purwana, D., Rahmi, R., & Aditya, S. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 1-17.

. Girsang, A. S. (2018). Implemetation Helpdesk System Using Information Technology Infrastructure Library Framework on Software Company. IOP Conference Series: materials Science and Engineering. 82. IOP Publishing.

. Maulani, G., Septiani, D., & Sahara, P. N. F. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Inventory Fasilitas Maintenance Pada PT. PLN (Persero) Tangerang, Innovative Creative and Information Technology Journal (ICIT J), 4(2), 156-167.

. Andika, T.P (2015). Pengertian Platform. Diakses dari http://andikatipu.blogspot.co.id /2015/06/pengertianplatform.html pada tanggal 20 September 2022

. Wibawa, A. E. Y. (2021). Implementasi Platform Digital Sebagai Media Pembelajaran Daring Di Mi Muhammadiyah PK Kartasura Pada Masa Pandemi Covid-19. Berajah Journal, 1(2), 76-84

. Chaffey, D dan Fiona E. C (2016). Digital Marketing: Strategy,Implementation and Practice. Sixth Edition, Pearson, United Kingdom

. Leni, M., et al. (2020), Digital Marketing, Widina Bhakti Persada, Bandung

Mathur, V., & Arora, S. (2021, February 28). Digital Marketing, Prentice Hall India Pvt., Limited.

Troy H. (2010). Freelancer's Guide to Corporate Event Design: From Technology Fundamentals to Scenic and Environmental Design, Routledge, New York

Shone and Parry (2022), Successful Event Management: A Practical Handbook, Cengage Learning EMEA, 5th edition, Singapore




DOI: https://doi.org/10.31326/sistek.v5i2.1368

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JOURNAL IDENTITY

Journal Name:  Journal Information System and Science Technology

Jurnal Sistem Informasi dan Sains Teknologi


e-ISSN: 2684-8260
Publisher: Program Studi Sistem Informasi, Universitas Trilogi, Jakarta Selatan, Indonesia
Publication Schedule: February and August
Language: Indonesian and English
APC: Free of charge (submission, publishing) 
Indexing:  Google Scholar, Garuda, Neliti, One Search, Base, DRJI, Road, Crossref, Index CopernicusWorldCat, ScilitDimensions (find by DOI article)
OAI addresshttp://trilogi.ac.id/journal/ks/index.php/SISTEK/oai?verb=ListRecords&metadataPrefix=oai_dc
Collaboration Partners: Indonesian Association of Higher Education in Informatics and Computing (APTIKOM)

Contactjurnalsistek@gmail.com (Whatsapp Number: +628192454119)

license :
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Journal Information System and Science Technology (Jurnal Sistem Informasi dan Sains Teknologi) is Published by Information System Department Trilogi University, South Jakarta, Indonesia. 

Under license CC-BY from Creative Commons Attribution.