PENERAPAN METODE STORY TELLING PADA PEMBELAJARAN BERBICARA DI KELAS III SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, A. (2019). Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas
IX SMP Melalui Media Pembelajaran Rangsang Gambar. BaJET (Baturaja
Journal of Education Technology). http://journal.unbara.ac.id/index.php/
BaJET/article/view/40
Agustina, F. (2020). Penanaman Pendidikan Karakter Dan Metode
Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Vol. 6 No. 1 Februari 2022: 01-10. ISSN. 2615-1960
Story Telling. Jurnal Penelitian Medan Agama. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/medag/article/view/6408
Aspiana, A., Gunayasa, I. B. K., & Tahir, M. (2021). Pengaruh Metode Story Telling Terhadap Kemampuan Berbicara Peserta Didik Gugus III
Jonggat Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Pendidikan Dasar.
https://jurnal.educ3.org/index.php/pendagogia/article/view/36
Cahyanti, T. W. (2020). Meningkatkan Keterampilan Berbicara Mahasiswa
Menggunakan Video Refleksi Diri dalam Kompetisi Pidato. Dharma
Pendidikan. http://journal.stkipnganjuk.ac.id/index.php/jdp/article/view/135
Darmawan, T. C. (2020). Kombinasi Metode Story Telling Dan Terapi
Musik Dalam Upaya Menurunkan Stress Pada Anak Dengan Hiv/Aids
Di Wilayah Surabaya. Journals of Ners Community. http://journal.unigres.ac.id/index.php/JNC/article/view/1108
Delima, D., Suhaimi, S., & Irfan, A. (2022). Pengaruh Metode Story
Telling Terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia Todler. Jurnal
Basicedu. https://www.jbasic.org/index.php/basi
cedu/article/view/1672
Farhani, A. M. (2019). Gaya Bahasa Eufemisme Dan Kiasan Dengan
Metode Story Telling Dalam Penulisan Naskah Feature Televisi
“Jendela Nusantara” …. Jurnal Ilmiah Produksi Siaran.
http://ojs.mmtc.ac.id/index.php/jips/article/view/22
Gustyawan, T. (2020). Bermain peran (role play) dalam pemelajaran
keterampilan berbicara bagi pemelajar bipa tingkat pemula.
Deskovi: Art and Design Journal. https://ejournal.umaha.ac.id/index.php/deskovi/article/view/515
Hamidah, S. N. U. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Student Active Learning Berbantu Metode Story Telling Bagi Peningkatan
Keterampilan …. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan.
https://mail.prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/56
Hutapea, B. (2019). Upaya Meningkatkan Keterampilan Berbicara Melalui
Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal
Sains Dan Linguistik. https://jurnal.unefa.ac.id/index.php/jsaling/article/view/55
Isya, M. A. (2020). Integrasi Pembelajaran Multi Metode melalui Metode Story Telling: Metode Pengajaran Nabi Muhammad SAW yang Efektif
Sepanjang Zaman. In Ta’dibia: Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam.
Jayanti, F. (2020). Upaya Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui
Model Cooperative Learnin Tipe Stad Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah.
In Jurnal Ilmu Pendidikan Ahlussunnah. ojs.stkip-ahlussunnah.ac.id.
http://www.ojs.stkip-ahlussunnah.ac.id/index.php/jipa/article/download/31/24
Karmilah, K. (2019). Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa
Inggris Mahasiswa Program Studi Administrasi Rumah Sakit angkatan
Dengan Menggunakan Teknik Wawancara. Jurnal Teras Kesehatan.
https://jurnal.politeknikalislam.ac.id/index.php/jutek/article/view/8
Kuntilangensari, A. R., & Asmar, M. (2021). Mengembangkan Kemampuan Aspek Nilai, Agama Dan Moral Menggunakan Kombinasi
Model Role Playing Dengan Metode Story Telling Dan Model Talking
Stick …. E-CHIEF Journal. https://ppjp.ulm.ac.id/journals/index.php/e-chief/article/view/3213
Kusherminto, A. (2019). Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui
Penggunaan Media Gambar Pada Siswa Klas X MIPA 2 Semester Genap SMA Negeri 1 Kota Madiun. Wahana Kreatifitas Pendidik (WKP).
https://ejurnalkotamadiun.org/index.php/WKP/article/view/287
Lisnawaty, S. D. (2020). Keunggulan Metode Story Telling Dalam Membentuk Kualitas Karakter Dan Moral Mahasiswa. Moderasi: Jurnal
Studi Ilmu Pengetahuan Sosial. http://moderasi.org/index.php/modera
si/article/view/
Mana, L. H. A., & Sartika, R. (2020). Pengaruh Penggunaan Teknik Pemodelan Terhadap Keterampilan Berbicara Mahasiswa Prodi Bahasa
Indonesia STKIP PGRI SUMBAR. Journal Asian Community Education.
http://jurnal.stkipmeranti.ac.id/index. php/jace/article/view/2
Milana, H. (2021). Meningkatkan Perkembangan Bahasa Anak Melalui
Metode Story Telling, Model Talking Stick Dan Model Picture And Picture
Pada Anak Usia Dini.
Jurnal Tugas Akhir Mahasiswa PG PAUD
(JIKAD). http://ppjp.ulm.ac.id/journals/index.php/jikad/article/view/3220
Muayyanah, M., & Anwar, K. (2019). Interferensi Fonetik Dalam
Keterampilan Berbicara; Studi Analisis Deskriptif Di Lingkungan Mahasiswa. In semnasbama. prosiding.arab-um.com. http://prosiding.arab-um.com/index.php/semnasbama/article/download/412/387
Muflichah, A., & Karnawati, R. A. (2020). Efektivitas Teknik Permainan
Scrabble Terhadap Peningkatan Keterampilan Berbicara Bahasa
Jepang Pada Kelas X DI SMK. Jurnal Bahasa Jepang Taiyou.
https://journal.uhamka.ac.id/index.php/taiyou/article/view/6089
MUKTI, T. (2019). Metode Story Telling Bermedia Audio Terhadap Efikasi
Diri Anak Tunanetra. Jurnal Pendidikan Khusus. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnalpendidikankhusus/article/view/29974
Nabila, S. U. (2020). Hubungan Literasi Alam Melalui Metode Story-Telling Dengan Kepedulian Lingkungan Anak Usia Dini Di PKBM SALAM,
YOGYAKARTA. JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpls/article/view/11504
Nurfadhila, U. (2019). Penggunaan Model Flipped Classroom dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Siswa. Maharaat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab.https://journal.umy.ac.id/index.php/maharat/article/view/7693
Pasaribu, U. K. (2019). Upaya Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris Menggunakan Strategi Pembelajaran Critical Incident Padasiswa. Jurnal LPPM. http://jurnal.ugn.ac.id/index.php/jurnalLPPM/article/view/372
Permana, A., Hilaliyah, H., & Jubei, S. (2019). Penerapan Metode
Edutainment dan Story Telling pada Guru-Guru Taman Pendidikan Quran
(TPQ) Natiqul Quran. Jurnal PkM Pengabdian Kepada Masyarakat. https://scholar.archive.org/work/5tzaetbnurbr7cpauztutkgg24/access/wayback/https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/pkm/article/download/3724/2749
Purlilaiceu, P. (2019). Penerapan Model Multisensori untuk Meningkatkan
Keterampilan Berbicara Mahasiswa dalam Menyampaikan Pidato Persuasif. Jurnal Artikula. http://ja.ejournal.id/index.php/artikula/article/view/24
Qurbani, D., & Oktrima, B. (2019). Mendidik Dan Mengajarkan Anak
Untuk Mengenal Allah Pada Usia Dini Dengan Metode Story Telling Di
Tk Al-Hidayah Pamulang, Tangerang Selatan. Jurnal Pengabdian Kepada
Masyarakat. http://www.openjournal.unpam.ac.id/index.php/jpdl/article/view/2423
Rahmah, H., & Ruwaida, H. (2020). Peningkatan Kreativitas Dan
Kemampuan Berbicara Pada Anak Sekolah Dasar dengan Metode Story
Telling Di Kecamatan Lampihong. TARBAWI. http://journal.stitdarulhijrahmtp.ac.id/index.php/Jurnal/article/view/2
ROHAINI, B. (2021). Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa
Matapelajaran Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Model Time
Token Di Kelas X …. LANGUAGE: Jurnal Inovasi Pendidikan Bahasa
Dan …. https://jurnalp4i.com/index.php/language/article/view/759
Rohmah, K. R. (2019). Penggunaan Metode Kooperatif Dan Media
Komputer Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa
Tunagrahita Kelas XI. In ElWasathiya: Jurnal Studi Agama. ejournal.kopertais4.or.id. http://ejournal.kopertais4.or.id/matara
man/index.php/washatiya/article/download/3830/2870
Salim, M. R. (2019). Penerapan Metode Story Telling untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas Iii Sd Gmih LOC Kabupaten Pulau Morotai. E-Jurnal Mitra Pendidikan. http://e-jurnalmitrapendidikan.com/index.php/e-jmp/article/view/572
Sandy, N. A. (2019). Pengaruh Penerapan Metode Think Pair Share Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Tunagrahita SMPLB Putra Mandiri
Surabaya. Stilistika: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra. http://103.114.35.30/index.php/Stilistika/article/view/2440
Sanjaya, G. J., Rohmadi, M., & Purwadi, P. (2019). Pembelajaran Keterampilan Berbicara Berbasis Teks Biografi pada Kelas Inklusi Berdasarkan Kurikulum 2013 (Studi Kasus di SMAN 8 Surakarta).
BASASTRA. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/bhs_indonesia/article/view/12645
Widiyarto, S., Mubasyira, M., Tiwinyanti, L., & ... (2020). Penguatan
Pendidikan Karakter dan Budi Pekerti melalui Metode Story Telling Bagi
Guru Pondok Darunnadwah Cikarang-Bekasi. Jurnal Pengabdian
KepadaMasyarakat.https://ejurnal.umri.ac.idindex.php/PengabdianUMRI/article/view/2137
DOI: https://doi.org/10.31326/jipgsd.v6i1.1456
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.