HUBUNGAN ANTARA AKTIVITAS ANAK PADA PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN PENCAMPURAN WARNA DENGAN KONSENTRASI BELAJAR ANAK USIA DINI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Z., & Murtadlo, A. (2016). Kumpulan Metode Pembelajaran Kretif dan Inovatif. Bandung: PT Sarana Tutorial Nuraini Sejahtera.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Azzahra, St. F. (2020). Penerapan Metode Eksperimen Melalui Kegiatan Pencampuran Warna untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif pada Kelompok B TK Aisyiyah Jatia Kabupaten Gowa . Universitas Muhammadiyah Makassar.
Cecep, Thosin Waskita, D., & Sabilah, N. (2022). Upaya Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak Usia Dini Melalui Metode Demonstrasi. Jurnal Tahsinia, 3(1), 63-70.
Hayati, T. (2014). Pengantar Statistika Pendidikan. Bandung: CV. Insan Mandiri.
Hikam, F. F., & Nursari, E. (2020). Analisis Penggunaan Metode Eksperimen pada Pembelajaran Sains bagi Anak Usia Dini. MURHUM: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 38–49.
Khadijah. (2016). Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini. Medan: Perdana Publishing.
Kurniasari, F. S. (2016). Peningkatan Kemampuan Mengenal Warna Melalui Metode Mencampur Warna dengan Kertas Krep pada Kelompok B di KB Aisyiyah Gondangmanis Bae Kudus Semester I Tahun Ajaran 2016/2017 [Universitas Kristen Satya Wacana]. https://doi.org/http://repository.uksw.edu/handle/123456789/10003
Manurung, M. P., & Simatupang, D. (2019). Meningkatkan Konsentrasi Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Penggunaan Metode Bercerita di TK ST Theresia Binjai. Jurnal Usia Dini, 5(1), 58-75.
Mulyasa. (2020). Strategi Pembelajaran PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Mulyono, M. A. (2001). Aktivitas Belajar. Bandung: Yrama.
Nase, T. (2007). Strategi Pembelajaran di Kelas. Bandung: Bina Aksara.
Rahmah, H., Budianti, Y., & Nasution, F. (2019). Penerapan Metode Eksperimen dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Mengenal Sifat-sifat Air Anak Usia Dini Usia 5-6 Tahun di RA Maryam Sei Rampah. RAUDHAH, 07(01), 66–78.
Roestiyah, N. K. (2012). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Sanjaya, A. (2011). Model-model Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (2nd ed.). Bandung: Alfabeta.
Swastika, G. E., & Setiadi. (2015). Efektivitas Senam Otak (Brain Gym) dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak Autis di Terapis Anak Terang Kedung Seroko Surabaya. Jurnal Hasil Riset, 1–8.
Syah, M. (2012). Psikologi Belajar. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Wibowo, A., & Hamrin. (2012). Menjadi Guru Berkarakter. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Yunus, M. (2016). PAUD Pendidikan Anak Usia Dini dalam Perspektif Islam. Banten: Orbit Publishing.
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v6i2.1807
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760