IMPLEMENTASI APE PUPPET THEATER DALAM MENSTIMULASI BAHASA ANAK USIA 3-4 TAHUN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina Pratama, N. A. (2018). Mengembangkan Kemampuan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Kegiatan Bermain Puppet Show di TK Angkasa Tahun Pelajaran 2017-2018 (Doctoral dissertation, Universitas Mataram).
Amini, M., & Aisyah, S. (2014). Hakikat anak usia dini. Perkembangan Dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini, 65, 1-43.
Anggraeni, S. D. (2017). Pengembangan Bahasa Anak Usia 3-4 Tahun Melalui Kegiatan Sandiwara Boneka (Doctoral Dissertation, Universitas Negeri Jakarta).
Ardiana, R. (2021). Implementasi Media Pembelajaran pada Kecerdasan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 20-27.
Aulina, C. N. (2019). Metodologi pengembangan bahasa anak usia dini. Umsida Press, 1-107.
Az-Zahra, N. S., & Fitriani, A. (2023). Peran Orang Tua Dalam Membentuk Pondasi Nilai Agama Pada Anak Usia Dini. Islamic Education, 1(4), 720-734.
Baharun, H., Zamroni, Z., Amir, A., & Saleha, L. (2021). Pengelolaan APE Berbahan Limbah untuk Meningkatkan Kecerdasan Kognitif Anak.
Dhieni, N., Fridani, L., & Psych, S. P. M. (2017). Hakikat Perkembangan Bahasa Anak. Modul Paud diakses pada tanggal, 26.
Fadlillah, M. (2016). Komparasi Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 Dengan Permendiknas Nomor 58 Tahun 2009 Dalam Pembelajaran PAUD. Jurnal Indria (Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah Dan Sekolah Awal), 1(1), 42-53.
Fadlillah, M. (2016, May). Penanaman nilai-nilai karakter pada anak usia dini melalui permainan-permainan edukatif. In Prosiding Seminar Nasional dan Call for Paper ke-2 “Pengintegrasian Nilai Karakter dalam Pembelajaran Kreatif di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN”. Unmuh Ponorogo.
Hamel, A. A., Gunawan, E., Hasanah, I., Shafira, N., Pertiwi, S. D., Rahima, Q. F., & Widjayatri, R. D. (2023). Analisis Bibliometrik Dalam Permainan Untuk Mengembangkan Kognitif Anak Usia Dini Usia 5-6 Tahun. Jurnal Caksana: Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2).
Isna, A. (2019). Perkembangan bahasa anak usia dini. Al Athfal: Jurnal Kajian Perkembangan Anak Dan Manajemen Pendidikan Usia Dini, 2(1), 62-69.
Lestari, I. (2021). Perkembangan Bahasa Pada Anak Usia 3-4 Tahun. Jurnal Kualita Pendidikan, 2(2), 113-118.
Lestariningrum, A., & WIJAYA, I. P. (2014). Meningkatkan kemampuan berbahasa anak usia dini melalui media panggung boneka tangan. Nusantara of Research, 1(1), 12-18.
Mailani, O., Nuraeni, I., Syakila, S. A., & Lazuardi, J. (2022). Bahasa sebagai alat komunikasi dalam kehidupan manusia. Kampret Journal, 1(2), 1-10.
Oktaviana, H. D., Asriani, L., Dewi, Y. S., Fitriasari, A., & Watini, S. (2023). Implementasi Model SIUUL dalam Meningkatkan Keterampilan MC pada AUD di PAUD Teratai. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(6), 3724-3730.
Peter, R., & Simatupang, M. S. (2022). Keberagaman Bahasa dan Budaya Sebagai Kekayaan Bangsa Indonesia. Dialektika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Budaya, 9(1), 96-105.
Purnama, S., Hijriyani, Y. S., & Heldanita, H. (2019). Pengembangan alat permainan edukatif anak usia dini.
Ramadani, R. (2016). Meningkatkan Keterampilan Berbicara Melalui Penggunaan Media Panggung Boneka Pada Kelompok A1 TK Madukismo. Jurnal Pendidikan Anak, 5(2).
Ritin, U. (2021). Peningkatan Kemampuan Berbicara Anak Usia 3-4 tahun Menggunakan Model Kooperatif Tipe Think, Pair, and Share. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1688-1695.
Rodiyah, A. (2013). Penggunaan metode bercerita untuk meningkatkan kosakata anak usia 3-4 tahun pada play group tunas bangsa sooko mojokerto. Paud Teratai, 2(1), 3-4.
Suleman, J., & Islamiyah, E. P. N. (2018, October). Dampak penggunaan bahasa gaul di kalangan remaja terhadap bahasa Indonesia. In Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) (Vol. 2, No. 2).
Walyani, E., Diana, D., & Setiawan, D. (2022). Upaya Meningkatkan Perkembangan Bahasa Anak Melalui Permainan Panggung Cerita. Jurnal Pendidikan, 31(1), 53-62.
Wardhani, E. M., Jamilah, A. S., & Nisa, L. N. K. (2023). Pengenalan Literasi Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini Melalui Media Bilingual Puppet Show. Asskruie: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 35-41.
Widayati, J. R., Safrina, R., & Supriyati, Y. (2021). Alat permainan edukatif: analisis pengembangan literasi sains anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 654-664.
Wiranata, I. G. L. A. (2019). Mengoptimalkan perkembangan anak usia dini melalui kegiatan parenting. Pratama Widya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 48-56.
DOI: https://doi.org/10.31326/jcpaud.v7i1.1815
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editorial Address
Universitas Trilogi jakarta
Jalan TMP Kalibata No.1, RT.4/RW.4, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760